Breaking News
Home / Berita Satuan / Wujudkan Lingkungan Yang Sehat, Satgas Pamtas Yonif 125/Siโ€™mbisa Gotong Royong Bersama Warga Bangun MCK Umum

Wujudkan Lingkungan Yang Sehat, Satgas Pamtas Yonif 125/Siโ€™mbisa Gotong Royong Bersama Warga Bangun MCK Umum

Kodam I/BB | Merauke โ€“ Sadar akan pentingnya kesehatan, Satgas Pamtas Yonif 125/Siโ€™mbisa bergotong royong bersama warga membangun sarana Mandi-Cuci-Kakus (MCK) umum.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 125/Siโ€™mbisa, Letkol Inf Anjuanda Pardosi dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Merauke, Papua, Jumat (4/9/2020).

Diungkapkan Dansatgas, empat orang personel Satgas dari Pos Yanggandur dipimpin Serda Jeremy Sinaga turut membantu pembangunan enam unit sarana MCK umum di Kampung Yanggandur, Distrik Sota, Kabupaten Merauke.

โ€œKeikutsertaan Prajurit Satgas dalam membantu pembangunan MCK ini sebagai wujud kepedulian dan kebersamaan Satgas dengan warga dalam upaya menciptakan lingkungan yang sehat,โ€ ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, selain untuk menciptakan lingkungan sehat, kegiatan ini juga merupakan ajang silaturahmi antara Satgas dengan warga dalam rangka mewujudkan Kemanunggalan TNI dengan rakyat.

โ€Pembangunan MCK ini penting untuk dilakukan, agar pola hidup sehat dan lingkungan sehat dapat diterapkan,โ€ pungkasnya.

โ€œSemoga warga sadar akan pentingnya kegunaan MCK tersebut, sehingga semuanya mau perduli untuk merawat dan memelihara apa yang sudah dibangun,โ€ tambahnya.

Sementara itu, Eko Marius (29) salah satu warga Kampung Yanggandur mengucapkan terimakasih atas kepedulian dan partisipasi Satgas Yonif 125/Siโ€™mbisa yang telah membantu pembangunan MCK di kampungnya.

โ€œDibangunnya MCK ini sangat bermanfaat bagi warga, karena selama ini MCK umum sangat minim di kampung ini,โ€ tandasnya.

Check Also

BABINSA KORAMIL 06/CERENTI KODIM 0302 INHU GOTONG ROYONG PEMBERSIHAN DAN MEMBUAT TERAS MUSHOLA

Dalam rangka melestarikan budaya gotong royong dan kebersamaan guna mewujudkan TNI dan masyarakat bersinergi,babinsa koramil …