Breaking News
Home / Berita Satuan / Wujud Kepedulian Dan Toleransi Antar Umat Beragama, Prajurit Satgas Yonif 125/Siโ€™mbisa Dan Masyarakat Perbatasan Gotong Royong Pengecatan Rumah Ibadah

Wujud Kepedulian Dan Toleransi Antar Umat Beragama, Prajurit Satgas Yonif 125/Siโ€™mbisa Dan Masyarakat Perbatasan Gotong Royong Pengecatan Rumah Ibadah

Kodam I/BB | Merauke โ€“ Dalam rangka meningkatkan toleransi antar umat beragama, Satgas Yonif 125/Siโ€™mbisa yang berada di bawah Komando Pelaksana Operasi (Kolakops) Korem 174/ATW bersama warga melaksanakan pengecatan rumah ibadah.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 125/Siโ€™mbisa, Letkol Inf Anjuanda Pardosi dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Merauke, Papua, Sabtu (26/9/2020).

Dansatgas mengungkapkan, sasaran kegiatan gotong royong kali ini adalah pengecatan dinding bagian dalam dan luar Gereja Persekutuan Kristen Alkitab Indonesia (GPKAI) di Kampung Toray, Distrik Sota, Kabupaten Merauke.

โ€œEmpat orang personel Pos Barki dan enam orang dari Pos Toray dipimpin langsung Dan SSK B Kapten Inf M.D. Lumbantoruan bahu-membahu bersama warga dengan penuh kekeluargaan,โ€ ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan pengecatan rumah ibadah ini dilakukan atas inisiatif personel Satgas, selanjutnya berkoordinasi dengan pengurus GPKAI Toray.

โ€œKegiatan yang dilakukan TNI bersama-sama dengan warga seperti ini bertujuan untuk memupuk kebersamaan dan meningkatkan toleransi antar umat beragama,โ€ tandasnya.

โ€œIni juga merupakan salah satu upaya untuk mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat,โ€ tambahnya.

Di tempat terpisah, Dan SSK B Kapten Inf M.D. Lumbantoruan menuturkan pengecatan rumah ibadah ini diprakarsai Danpos Toray Letda Inf Bambang Suprapto karena melihat warna cat Gereja tersebut sudah mulai pudar.

โ€œSelanjutnya berkoordinasi dengan pihak Gereja agar dilaksanakan gotong royong pengecatan rumah ibadah agar tampak lebih indah dan rapi,โ€ terangnya.

Sementara itu, Kornelis (43) selaku pengurus Gereja mengucapkan terima kasih atas kepedulian dan bantuan Satgas dalam pengecatan Gereja Persekutuan Kristen Alkitab Indonesia Kampung Toray.

โ€œSatgas rela menyumbangkan cat dan ikut melaksanakan gotong royong untuk memperindah Gereja kami. Sekarang, Gereja ini tampak lebih indah dan rapi, sehingga jemaat akan lebih nyaman beribadah,โ€ imbunya.

โ€œSemoga Tuhan Yang Maha Kuasa akan membalas kebaikan bapak-bapak Satgas,โ€ ucapnya.

Check Also

BABINSA KORAMIL 06/CERENTI KODIM 0302 INHU GOTONG ROYONG PEMBERSIHAN DAN MEMBUAT TERAS MUSHOLA

Dalam rangka melestarikan budaya gotong royong dan kebersamaan guna mewujudkan TNI dan masyarakat bersinergi,babinsa koramil …