Breaking News
Home / Berita Satuan / Upaya Pendinginan Titik Api Dilakukan Oleh Serda P. Sinaga di Desa Tasik Tebing Serai.

Upaya Pendinginan Titik Api Dilakukan Oleh Serda P. Sinaga di Desa Tasik Tebing Serai.

Talang Muandau – Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di wilayah Kecamatan Talang Muandau, Kabupaten Bengkalis tepatnya di Desa Tasik Tebing Serai Dusun Tanjung Potai

Kebakaran lahan yang terjadi di wilayah Kecamatan Talang Muandau, Kabupaten Bengkalis, Riau beberapa waktu lalu terus dilakukan pemadaman dan pendinginan oleh petugas hingga Ahad (20/3/22).

Dandim 0303/Bengkalis Letkol Inf. Endik Yunia, melalui Koramil Kapten Arh. Jemirianto diwakili oleh Babinsa Koramil 04/Mandau, melalui Babinsa Desa Tasik Tebing Serai, Serda P. Sinaga, Ahad (20/3/22) menjelaskan.

“Saat kebakaran beberapa waktu lalu yang terjadi pada wilayah kecamatan Talang Muandau, Bengkalis, Riau. Tepatnya di Desa Tasik Tebing Serai di dusun Tanjung Potai, masih dalam pengendalian petugas. Lahan tersebut telah lama tak berfungsi alias sudah terbiarkan. Pemadaman dan pendinginan Dusun Tanjung Potai Desa Tasik Tebing Serai, “ujar Serda P. Sinaga.

Diperkirakan lahan yang terbakar mencapai 1,2 Hektar yang mana menempuh jarak 55 Kilometer dari kantor Koramil 04/Mandau, telah berhasil dipadamkan sudah mencapai 1,2 hektar lebih. Lahan tersebut masih dalam tahap pendinginan oleh petugas gabungan.

Petugas gabungan yang terdiri dari Anggota TNI sebanyak 6 Personil, Anggota Damkar 5 orang, Anggota Manggala Agni 10 orang, Masyarakat 8 orang.

Peralatan yang tersedia yaitu Mesin robin 2 unit, Mesin Max tri 1 unit, Mini straker 1 unit, Mesin Apung 1 unit, Selang 1.5 inc 20 Roll, Selang 2 inc 6 Roll, Nouzle 7 Buah.

“Hingga saat ini kami masih melakukan pendinginan di lokasi tersebut dan berusaha keras untuk segera mendinginkan lokasi agar tak menimbulkan asap dan menyebar ke lokasi lain. Semoga lokasi bekas sisa kebakaran segera dingin dan tidak menimbulkan asap lagi, “tutup Danramil 04/Mandau melalui Babinsa Serda P. Sinaga

Check Also

BABINSA KORAMIL 06/CERENTI KODIM 0302 INHU GOTONG ROYONG PEMBERSIHAN DAN MEMBUAT TERAS MUSHOLA

Dalam rangka melestarikan budaya gotong royong dan kebersamaan guna mewujudkan TNI dan masyarakat bersinergi,babinsa koramil …