Breaking News
Home / Berita Satuan / UPAYA CEGAH PENYELUNDUPAN ILEGAL POS AMPAS SATGAS YONIF RAIDER 100/PS GELAR SWEEPING

UPAYA CEGAH PENYELUNDUPAN ILEGAL POS AMPAS SATGAS YONIF RAIDER 100/PS GELAR SWEEPING

Kodam I/BB | Keeromย  – Dalam upaya pencegahan kegiatan ilegal Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 100/PS Pos Ampas gelar kegiatan sweeping dijalan trans Papua Wamena,Kabupaten Keerom, Provinsi Papua. Rabu, (09/09/20).

Komandan Pos (Danpos) Ampas yang langsung dipimpin oleh Letda Inf Destarellyno Fachri S.Tr (Han) menyampaikan,”pada kegiatan ini selalu perhatikan faktor keamanan dan bersikap ramah terhadap masyarakat, serta berikan yang terbaik”Ujarnya.

Tambahnya, โ€œKegiatan Sweeping ini dilaksanakan untuk mencegah terjadinya Peredaran Narkoba jenis sabu dan ganja serta minuman keras dan penyelundupan hewan yang dilindungi yang marak beredar di tengah masyarakatโ€ tegasnya.

Kita ketahui bersama, daerah perbatasan sering dimanfaatkan oleh pelaku-pelaku penyelundupan dalam mencari keuntungan pribadi. Dalam mengelabui petugas, mereka sering memanfaatkan jalur-jalur perjalanan tidak resmi yang ada di desa-desa untuk menghindari pemeriksaan kelengkapan dokumen pelintas batas Negara,โ€ tambahnya.

Dibalik kegiatan tersebut masyarakat merasa sangat terbantu atas terselenggaranya kegiatan Sweeping tersebut, sehingga angka pelanggaran dan kegiatan kekerasan berkurang di jalan lintas tersebut dikarenakan sering terjadinya aksi mabuk-mabukan yang mengganggu ketertiban di jalanan.

Walaupun belum mendapatkan hasil dari kegiatan pemeriksaan tersebut, setidaknya kami berupaya untuk mencegah terjadinya pelintas atau barang ilegal yang masuk ke wilayah ini, karena sebelumnya kami dapatkan informasi dari beberapa penduduk bahwa banyak pelintas ilegal yang masuk ke wilayah ini,” tambahnya.

Sumber : Penyonif R 100/PS

Check Also

BABINSA KORAMIL 06/CERENTI KODIM 0302 INHU GOTONG ROYONG PEMBERSIHAN DAN MEMBUAT TERAS MUSHOLA

Dalam rangka melestarikan budaya gotong royong dan kebersamaan guna mewujudkan TNI dan masyarakat bersinergi,babinsa koramil …