Breaking News
Home / Berita Satuan / Tingkatkan Minat Membaca Anak-Anak Perbatasan, Perpustakaan Keliling Satgas Pamtas Yonif 125/Siโ€™mbisa Hadir di Kampung Sota

Tingkatkan Minat Membaca Anak-Anak Perbatasan, Perpustakaan Keliling Satgas Pamtas Yonif 125/Siโ€™mbisa Hadir di Kampung Sota

Kodam I/BB | Merauke โ€“ Kepedulian terhadap dunia pendidikan di tengah situasi pandemi covid-19, Perpustakaan Satgas Yonif 125/Siโ€™mbisa sambangi anak-anak Kampung Sota, Distrik Sota, Kabupaten Merauke Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 125/Si’mbisa, Letkol Inf Anjuanda Pardosi dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Merauke, Papua, Selasa (11/8/2020).

Dansatgas menuturkan, kegiatan perpustakaan keliling ini dilaksanakan di Jalur 5 A Kampung Sota yang melibatkan tiga orang personel Satgas dari Pos Kout dipimpin Serda J.H. Manullang.

โ€œKehadiran perpustakaan keliling ini, diharapkan dapat memupuk dan meningkatkan minat membaca anak-anak yang berada di perbatasan, apalagi ditengah situasi pandemi covid-19 sekarang ini,โ€ ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, melalui budaya minat membaca, akan menambah pengetahuan dan memperluas wawasan sehingga nantinya akan melahirkan generasi penerus bangsa yang cerdas.

โ€œKita tahu bahwa buku merupakan jendela dunia, sehingga dengan membaca buku merupakan kunci untuk membuka jendela tersebut,โ€ pungkasnya.

โ€œKegiatan ini merupakan salah satu program pembinaan teritorial terhadap warga perbatasan sekaligus upaya meningkatkan kecerdasan generasi penerus bangsa,โ€ tambahnya.

Ucapan terimakasih datang dari salah satu warga, bapak Alfons Katop (37) kepada Satgas Yonif 125/Siโ€™mbisa yang telah datang ke kampungnya.

โ€œTerima kasih atas kepedulian bapak-bapak Satgas, hadirnya perpustakaan keliling ini sangat bermanfaat bagi anak-anak kami, apalagi mereka sempat lama tidak merasakan belajar di sekolah karena adanya covid-19 yang sampai sekarang belum berakhir,โ€ tuturnya.

Check Also

Anggota Koramil 07/Salak Dampingi BPBD Dan Masyarakat Bersihkan Material yang menutupi jalan akibat longsor

Babinsa Koramil 07/Salak Kodim 0206/Dairi Serda Juparman Purba Aktif Selalu memonitoring Wilayah desa binaannya di …