Breaking News
Home / Berita Satuan / Tingkatkan Kualitas Ketahanan Pangan, Prajurit Yonkav 6/NK Manfaatkan Lahan Tidur

Tingkatkan Kualitas Ketahanan Pangan, Prajurit Yonkav 6/NK Manfaatkan Lahan Tidur

Medan, Salah satu mewujudkan misi ketahanan pangan nasional, prajurit Yonkav 6/NK memanfaatkan lahan tidur untuk ditanami sayuran, hal ini dilakukan di sela-sela usai melaksanakan kegiatan rutinitas bertempat di Asrama Yonkav 6/NK Jl. Bunga Raya Kel. Asam Kumbang Medan, Rabu (12/1/2022)

Prajurit Yonkav 6/NK melakukan pemanfaatan lahan tidur di area lahan Markas Yonkav 6/NK. Lahan yang kurang efektif tersebut dimanfaatkan untuk kegiatan Ecofarming (budidaya pertanian yang mengusahakan tercapainya keharmonisan dengan lingkungan).

Danyonkav 6/NK Letkol Kav Nugraha Yudha P, S.I.P memimpin langsung prajuritnya untuk mengerahkan kemampuan menggarap lahan tidur di area Markas Yonkav 6/NK sebagai wujud kepedulian pimpinan memberikan kesejahteraan berupa ciptakan lingkungan yang bermanfaat, sehingga bertujuan agar hasil dari tanaman tersebut dapat meningkatkan gizi keluarga. Untuk itu, Danyonkav 6/NK berharap agar prajuritnya dapat terus konsisten melaksanakan aksi ini sebaik-baiknya. Ini juga sebagai salah satu bentuk kepedulian pimpinan terhadap kesejahteraan anggotanya. ” Dengan membuat lahan siap tanam dengan menanam berbagai tanaman, kita manfaatkan lahan di area Markas Yonkav 6/NK yang berpotensi sebagai salah satu cara untuk ketahanan pangan dan kesejahteraan prajurit ” Ujar Komandan.

Danyonkav 6/NK menyampaikan pesan kepada seluruh prajurit agar terus aktif dan inovatif melaksanakan kegiatan yang sifatnya tidak mengganggu tugas kedinasan namun tetap berkarya untuk kemajuan satuan dengan berbuat hal-hal yang positif guna mewujudkan ketahanan pangan Nasional.

Check Also

BABINSA KORAMIL 06/CERENTI KODIM 0302 INHU GOTONG ROYONG PEMBERSIHAN DAN MEMBUAT TERAS MUSHOLA

Dalam rangka melestarikan budaya gotong royong dan kebersamaan guna mewujudkan TNI dan masyarakat bersinergi,babinsa koramil …