Breaking News
Home / Berita Satuan / TINGKATKAN KETERAMPILAN PRAJURIT, KODIM 0211/TT GELAR LATIHAN UJI TERAMPIL PERORANGAN

TINGKATKAN KETERAMPILAN PRAJURIT, KODIM 0211/TT GELAR LATIHAN UJI TERAMPIL PERORANGAN

Selaku aparat kewilayahan, harus memiliki kemampuan teritorial yang mumpuni, hal itu karena dalam pelaksanaan tugas sehari hari kerap bersinggungan langsung dengan masyarakat. Dimana permasalahan yang ada dimasyarakat sangat komplek dan dinamis.

Untuk meningkatkan kemampuan prajurit dibidang teritorial sebagai aparat komando kewilayahan, Kodim 0211/TT gelar latihan uji terampil perorangan umum teritorial. Bertempat di Makodim 0211/TT Jln. SM. Raja Kel. Aek Muara Pinang, Kec. Sibolga Selatan, Kota Sibolga. Senin (11/04/22)

Tujuan dilaksanakannya latihan itu, agar prajurit Kodim 0211/TT memiliki kemampuan teritorial dan gambaran dalam pelaksanaan tugas sebagai aparat teritorial diwilayah.

Dandim 0211/TT Letkol Czi Mangatas Pandapotan Sibuea,SH.,M.Han mengatakan, setiap prajurit kewilayahan wajib memiliki kemampuan teritorial yang baik, sehingga dalam pelaksanaan tugas sehari hari tidak salah dan tidak ragu ragu.

“Kota Sibolga dan Kab. Tapteng yang merupakan wilayah teritorial Kodim 0211/TT, memiliki keberagaman SDM, suku, adat dan latar belakang yang berbeda. Untuk itu prajurit perlu dibekali pengetahuan dasar teritorial, supaya dengan mudah dapat berbaur dengan masyarakat, duduk bersama dalam memecahkan suatu persoalan yang ada,” papar Dandim.

“Diharapkan dengan dilaksanakannya latihan ini, prajurit Kodim 0211/TT khususnya Babinsa tanpa ragu ragu dapat berkontribusi positif diwilayah binaannya masing masing, sehingga kemanunggalan TNi rakyat tetap terjaga dengan baik,” pungkas Letkol Czi Mangatas Pandapotan Sibuea.

Check Also

BABINSA KORAMIL 06/CERENTI KODIM 0302 INHU GOTONG ROYONG PEMBERSIHAN DAN MEMBUAT TERAS MUSHOLA

Dalam rangka melestarikan budaya gotong royong dan kebersamaan guna mewujudkan TNI dan masyarakat bersinergi,babinsa koramil …