Breaking News
Home / Berita Satuan / Tingkatkan Kemampuan Dan Kesadaran Bela Negara, Satgas Yonif 125/Siโ€™mbisa Ajarkan Materi Bela Diri Kepada Linmas Kampung Toray

Tingkatkan Kemampuan Dan Kesadaran Bela Negara, Satgas Yonif 125/Siโ€™mbisa Ajarkan Materi Bela Diri Kepada Linmas Kampung Toray

Kodam I/BB | Merauke โ€“ Untuk meningkatkan kemampuan sekaligus menamkan kesadaran bela Negara, Satgas Pamtas Yonif 125/Siโ€™mbisa mengajarkan materi bela diri kepada anggota Linmas Kampung Toray, Distrik Sota, Kabupaten Merauke.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 125/Si’mbisa, Letkol Inf Anjuanda Pardosi dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Merauke, Papua, Selasa (8/12/2020).

Diungkapkan Dansatgas, Satgas Pamtas Yonif 125/Siโ€™mbisa yang berada di bawah Komando Pelaksana Operasi (Kolakops) Korem 174/ATW sebelumnya telah menyampaikan materi peraturan baris-baris kepada Linmas kampung Toray.

โ€œSebagai kelanjutannya, kemudian Satgas juga diminta untuk memberikan materi latihan bela diri,โ€ urai Dansatgas.

Lebih lanjut dikatakan, latihan bela diri ini diajarkan oleh personel Satgas bertempat di Pos Toray Satgas Yonif 125/Siโ€™mbisa dibawah pengawasan Danpos Letda Inf Bambang Suprapto.

โ€œKegiatan latihan bela diri ini dilaksanakan secara rutin dan berkelanjutan,โ€ ujarnya.

โ€œDi sela-sela kegiatan, anggota Satgas juga tidak lupa menyampaikan penekanan kepada anggota Linmas tentang pentingnya kesadaran bela negara,โ€ tambahnya.

Di tempat terpisah, Danpos Toray Letda Inf Bambang Suprapto menyampaikan bahwa latihan bela diri ini merupakan permintaan dari Kepala Kampung untuk meningkatkan kemampuan anggota Linmas dalam menjalankan tugasnya.

โ€œDengan senang hati, kami langsung menindaklanjuti dan merealisasikannya. Kami bangga, karena ini sebagai wujud kedekatan Satgas dengan masyarakat perbatasan,โ€ imbuhnya.

Sementara itu, Danton Linmas Kampung Toray, Obet Kapaiter (53) mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih kepada Satgas atas kepeduliannya selama ini dalam memberikan bimbingan dan pelatihan kepada anggota Linmas.

โ€œKegiatan ini sangat berguna untuk meningkatkan kedisiplinan dan kemampuan anggota Linmas, sehingga kedepannya diharapkan pelaksanaan tugas dapat lebih baik dan bertanggung jawab,โ€ tuturnya.

Check Also

BABINSA KORAMIL 06/CERENTI KODIM 0302 INHU GOTONG ROYONG PEMBERSIHAN DAN MEMBUAT TERAS MUSHOLA

Dalam rangka melestarikan budaya gotong royong dan kebersamaan guna mewujudkan TNI dan masyarakat bersinergi,babinsa koramil …