Breaking News
Home / Berita Utama / Teleconference dengan Pangdam I/BB, Kasad: Cegah Covid-19, Laksanakan Werving Seaman Mungkin

Teleconference dengan Pangdam I/BB, Kasad: Cegah Covid-19, Laksanakan Werving Seaman Mungkin

Medan – Pangdam I/BB Mayjen TNI MS. Fadhilah melaksanakan Teleconference dengan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andhika Perkasa, Teleconference Kasad kepada seluruh Pangkotama TNI AD dilakukan Pangdam I/BB di ruang Puskodalopsdam I/BB Lt IV Makodam I/BB Jumat, (27/3/2020).

Pada kesempatan tersebut sesuai dengan arahan bapak Kasad bahwa pelaksanaan Werfing Tamtama Gel I TA 2020 direncana pelaksanaannya pada tanggal 13 s.d 18 April pada tingkat panitia daerah dan tanggal 19 April s.d 3 Mei 2020 untuk panitia pusat TNI AD.

Penyelenggaraan test werving Cata Gel. I Ta. 2020 akan dilaksanakan selama 2 s.d 3 Minggu atau lebih yang tentunya dapat disesuaikan dengan dinamika kebutuhan di wilayah.
Perlu diketahui bahwa Zona penerimaan Tamtama gelombang I Tahun Anggaran 2020 sebanyak 6.620 orang untuk seluruh Indonesia. Ucap Kasad

โ€œKemudian untuk pelaksanaan materi seleksi yang meliputi diantaranya Pemeriksaan Administrasi, Kesehatan, Kesegaran Jasmani, Mental Ideologi dan Psykologi tentunya akan dibagi dalam banyak kelompok kecil, sehingga memerlukan waktu yang tidak sedikitโ€. Maka dari itu saat pelaksanaan Werving agar mempedomani Protokol Pencegahan dan Penanganan Covid – 19 dengan menerapkan Soscial Distancing dan Physical Distancing baik pada saat pelaksanan seleksi maupun istirahat serta jaga jarak sampai dengan 3 meter. Tegasnya.

Pada kesempatan tersebut Pangdam I/BB juga menyampaikan perlu diketahui untuk jumlah penerimaan Tamtama Gel. I Tahun Anggaran 2020 khusus Wilayah Kodam I/BB akan diterima sejumlah 959 orang yang meliputi wilayah provinsi Sumut, Sumbar, Riau dan Kepulauan Riau, oleh karena itu dalam pelaksanaan Werving agar seaman mungkin sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, khususnya dalam rangka memutuskan mata rantai penyebaran Covid – 19 di wilayah Kodam I/BB. Terang Pangdam

Pangdam I/BB juga menambahkan bahwa pelaksanaan Werving akan lebih baik, bila dilaksanakan banyak di luar ruangan dalam rangka mengantisipasi terjadinya penyebaran Covid – 19. Tutup Pangdam

Turut hadir pada acara Teleconference tersebut Pangdam I/BB. Beberapa Asisten Kasdam I/BB dan Para Kabalakdam I/BB terkait.

Sumber : Pendam I/BB

Check Also

PSAD Akhiri Turnamen Sepak Bola HUT Ke-72 Kodam I/BB dengan Juara I

Medan – Persatuan Sepak Bola Angkatan Darat (PSAD) keluar sebagai juara pertama turnamen sepak bola …