Breaking News
Home / Berita Satuan / Tekan Penyebaran Covid-19, Satgas Pamtas Yonif 125/Siโ€™mbisa Distribusikan Hand Sanitizer, Masker, Vitamin Serta Alat Disinfektan

Tekan Penyebaran Covid-19, Satgas Pamtas Yonif 125/Siโ€™mbisa Distribusikan Hand Sanitizer, Masker, Vitamin Serta Alat Disinfektan

Kodam I/BB | Merauke โ€“ Untuk mencegah dan menanggulangi penyebaran covid-19, Satgas Pamtas Yonif 125/Siโ€™mbisa yang berada dibawah Komando Pelaksana Operasi (Kolakops) Korem 174/ATW menditribusikan hand sanitizer, masker, vitamin dan alat disinfektan kepada aparat pemerintah dan masyarakat kampung Sota, Distrik Sota, Kabupaten Merauke.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 125/Siโ€™mbisa Letkol Inf Anjuanda Pardosi, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Merauke, Papua, Kamis (7/1/2021).

Dansatgas mengungkapkan, hand sanitizer, masker, vitamin dan alat disinfektan tersebut dibagikan oleh personel Pos Komando Utama (Kout) Satgas Yonif 125/Siโ€™mbisa dipimpin Wadansatgas Kapten Inf Hendri Sihombing.

โ€œPembagian hand sanitizer, masker, vitamin dan alat disinfektan ini dimaksudkan untuk menekan penyebaran virus covid-19 yang hingga sekarang masih mengancam keselamatan warga,โ€ ungkapnya.

โ€œBerbagai upaya terus dilakukan untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran wabah covid-19,โ€ tambah Dansatgas.

Lebih lanjut dikatakan, pendistribusian hand sanitizer, masker, vitamin dan alat disinfektan kepada aparat pemerintah setempat dipimpin Wadansatgas Kapten Inf Hendri Sihombing dilaksanakan di Balai Kampung Sota.

โ€œSedangkan untuk masyarakat yang lain, anggota Satgas membagikannya langsung dari rumah ke rumah (door to door), termasuk juga sekolah,โ€ pungkasnya.

Menurut Dansatgas, dalam upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19, dibutuhkan kerja sama, disiplin dan kepedulian seluruh elemen bangsa untuk senantiasa menjalankan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

Ini semata-mata bertujuan untuk keselamatan kita bersama, mencegah lebih baik daripada menyesal kemudian,โ€ tegasnya.

โ€œSemoga wabah covid-19 ini dapat segera diatasi, agar kita tidak selalu cemas dan khawatir melakukan aktivitas,โ€ ujarnya.

Check Also

BABINSA KORAMIL 06/CERENTI KODIM 0302 INHU GOTONG ROYONG PEMBERSIHAN DAN MEMBUAT TERAS MUSHOLA

Dalam rangka melestarikan budaya gotong royong dan kebersamaan guna mewujudkan TNI dan masyarakat bersinergi,babinsa koramil …