Breaking News
Home / Berita Satuan / Tarik Minat Warga, Babinsa Turut Menyalurkan Bantuan Beras Bagi Warga Peserta Vaksinasi

Tarik Minat Warga, Babinsa Turut Menyalurkan Bantuan Beras Bagi Warga Peserta Vaksinasi

Lima Puluh Kota — Pemerintah masih terus menggencarkan vaksinasi Covid-19 ke seluruh lapisan masyarakat.

Berbagai cara unik dilakukan untuk menarik minat warga sebagai upaya percepatan vaksinasi Covid-19.

Seperti yang berlangsung di Nagari Pangkalan Kecamatan Pangkalan Koto Baru, Kamis 30 Desember 2021, Setiap warga yang mengikuti vaksinasi akan mendapatkan satu karung beras seberat lima kilogram.

Nampak Babinsa Koramil Pangkalan Kodim 0306/50 kota Serda Masrizal turut dalam menyalurkan beras bantuan tersebut kepada warga yang selesai melakukan vaksinasi.

Camat Pangkalan Zulkifli Lubis disela kegiatan menuturkan, hal itu dilakukan untuk menarik minat warga yang belum melaksanakan vaksinasi.

Awalnya kami duduk bersama Tiga Pilar (Pemerintah, TNI, dan Polri) bersama stakeholder dan warga bagaimana menggaet warga yang belum divaksin, kemudian muncul ide untuk berkolaborasi memberikan beras bagi warga yang mau divaksin, ujar Zulkifli Lubis.

Danramil 02 Pangkalan Mayor Inf Komsah dalam keterangannya mengatakan, vaksin adalah, untuk membantu pemerintah mencegah penularan wabah covid-19 didaerahnya masing-masing, karena dengan begitu penyebaran covid-19 bisa di cegah.

Hanya dengan vaksin, penyebaran virus Corona bisa dicegah penyebarannya, makanya jangan takut divaksin, karena dengan vaksin itulah kekebalan tubuh terbentuk, ungkapnya.

Check Also

BABINSA KORAMIL 06/CERENTI KODIM 0302 INHU GOTONG ROYONG PEMBERSIHAN DAN MEMBUAT TERAS MUSHOLA

Dalam rangka melestarikan budaya gotong royong dan kebersamaan guna mewujudkan TNI dan masyarakat bersinergi,babinsa koramil …