Breaking News
Home / Berita Satuan / Tanamkan Disiplin Anak Papua, Satgas Yonif 123/RW Latihkan PBB serta Bagikan Buku

Tanamkan Disiplin Anak Papua, Satgas Yonif 123/RW Latihkan PBB serta Bagikan Buku

Pembentukan karakter dan penanaman disiplin sejak dini kepada anak-anak Papua dilakukan Satgas Yonif 123/Rajawali dengan melatihkan Peraturan Baris Berbaris (PBB) anak-anak SD Kampung Kondo.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 123/RW Letkol Inf Goklas Silaban dalam keterangan tertulisnya di Kabupaten Merauke, Papua.

Diungkapkan Dansatgas, pelatihan PBB bagi anak-anak tersebut diberikan Pos Kondo Satgas dipimpin Letda Inf Ariel Naibaho bersama beberapa personel bertempat di SD Kampung Kondo Distrik Neukenjerai Kab. Merauke. Jumat (14/01/2022).

โ€œKegiatan ini selain melatihkan anak-anak PBB juga mendidik mereka untuk belajar disiplin serta kekompakan dalam kelompok. Karena dalam materi PBB ini mengandung nilai seni dalam menyamakan irama setiap gerakan,โ€ ujarnya Dansatgas.

โ€œKeterlibatan Satgas melatih materi PBB bertujuan untuk memberikan motivasi sekaligus keterampilan kepada anak-anak dan memberikan wawasan kebangsaan agar selalu cinta terhadap tanah air.โ€ ungkapnya.

Di tempat terpisah, Danpos Kondo Letda Inf Ariel Naibaho mengatakan bahwa Selain melatihkan Gerakan Baris Berbaris juga dilaksanakan Pembagian buku agar anak-anak terus semangat dalam menuntut Ilmu. Sebab merekalah generasi penerus bangsa yang akan melanjutkan estafet dalam memajukan tanah air khususnya di tanah Papua.

โ€œAnak-anak mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dengan sangat antusias dan penuh semangat,โ€ tuturnya.

Check Also

BABINSA KORAMIL 06/CERENTI KODIM 0302 INHU GOTONG ROYONG PEMBERSIHAN DAN MEMBUAT TERAS MUSHOLA

Dalam rangka melestarikan budaya gotong royong dan kebersamaan guna mewujudkan TNI dan masyarakat bersinergi,babinsa koramil …