Breaking News
Home / Berita Utama / Siapkan Atlet Pelajar di PON XXI, Pangdam I/BB Gelar Kejurnas Terbuka Karate Kalajengking Hitam

Siapkan Atlet Pelajar di PON XXI, Pangdam I/BB Gelar Kejurnas Terbuka Karate Kalajengking Hitam

Medan – Pangdam I/BB, Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, SE, MSi, terus memberikan atensinya dalam pengembangan prestasi para pelajar di bidang olah raga. Salah satunya dengan menggelar Kejurnas Terbuka Karate Kalajengking Hitam tingkat Pelajar Pangdam I/BB Cup 2022, bertempat di Hombu Kalajengking Jln. Dokter Mansyur No. 87 Medan Minggu (16/10/2022).

“Kejuaraan ini untuk menjaring bibit-bibit berbakat di bidang olah raga, khususnya Karate Kalajengking Hitam dari kalangan pelajar,” jelas Pangdam I/BB saat membuka acara.

Pangdam mengatakan, kejurnas ini juga sebagai sarana persiapan bagi para atlet Karate Kalajengking Hitam dalam menyongsong PON XXI Sumut dan Aceh yang dilaksanakan tahun 2024 mendatang.

Oleh sebab itu, Pangdam berharap kepada para atlet, official maupun tim juri agar berlaku sportif, fair play dan jujur selama pertandingan berlangsung.

“Selamat bertanding, jaga keselamatan dan keamanan bersama agar kegiatan ini sukses,” pesan Pangdam.

Sementara itu, Kapendam I/BB, Kolonel Inf Rico J Siagian, SSos, juga menyampaikan harapan Pangdam kepada Perguruan Karate Kalajengking Hitam di wilayah Sumatera Utara untuk terus mengembangkan perguruannya dan prestasi para anak didiknya.

“Pembinaan secara berkesinambungan harus terus dilakukan, sehingga mampu melahirkan atlet-atlet Karate Kalajengking Hitam yang andal, tidak hanya di tingkat lokal atau nasional, tapi juga internasional,” pungkas Kolonel Rico.

Sumber: Pendam I/BB

Check Also

Pangdam I/BB Minta Prajurit Yonif 125/Smb Jadikan Latihan Pratugas Sebagai Way of Life

Serdang Bedagai – Pangdam I/BB, Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, SE, MSi, meminta Prajurit Yonif …