Breaking News
Home / Berita Satuan / Secara Virtual, Dandim 0309/Solok Beri Arahan Danramil Serta Babinsa Tentang Pelaksanaan Pemberdayaan Prajurit.

Secara Virtual, Dandim 0309/Solok Beri Arahan Danramil Serta Babinsa Tentang Pelaksanaan Pemberdayaan Prajurit.

Untuk mengimplementasi dari program Komandan Korem 032/Wirabraja Brigjend TNI Purmanto yaitu pemberdayaan prajurit dan masyarakat produktif serta wujud nyata prajurit wirabraja profesional, jujur dan produktif.

Menyikapi hal tersebut Dandim 0309/Solok memberikan instruksi dan arahan kepada Danramil dan Babinsa jajaran Kodim 0309/Solok Secara Virtual di Aula Yudha Makodim 0309/Solok Jln. A Yani No. 1 Kelurahan VI Suku Kecamatan Lubuk Sikarah Kota Solok, Kamis, (31/03/22).

Dandim 0309/Solok Letkol Arm Hendrik Setiawan S.E., mengatakan bahwa menyikapi hal tersebut mengarahkan para aparat teritorial di jajarannya yang bertugas di lapangan yaitu para Danramil dan Babinsa agar melaksanakan kegiatan Pemberdayaan Prajurit dan Masyarakat Produktif .

Dikatakan Dandim, “Kegiatan P3M bukan hanya kegiatan bagi babinsa saja namun untuk semua prajurit termasuk personil staf makodim”, terangnya.

” Para Babinsa yang ada diwilayah binaan agar dapat berkoordinasi dengan Wali Nagari dan masyarakat untuk memanfaatkan lahan yang tidak produktif untuk menjadi produktif,” ucap Dandim.

Selain itu Letkol Hendrik menekankan kepada seluruh prajurit Kodim 0309/Solok agar menghindari pengaruh negatif baik di lingkungan tempat dinas maupun di lingkungan tempat tinggal prajurit yg dapat merusak dan mempengaruhi anak prajurit seperti narkoba dan pergaulan bebas.

“Jangan ada prajurit di jajaran kodim yang ikut Investasi yg tidak jelas yg mengimingi keuntungan padahal semua itu adalah investasi bodong,” tutur Dandim

Dandim juga mengingatkan kepada seluruh Prajurit Kodim 0309/Solok “tetap jaga kesehatan dengan meluangkan waktu untuk tetap berolahraga dan sesuaikan dgn kemampuan fisik perorangan dan pergunakan gaji dan tunjangan sebagaimana mestinya,” Pungkas Letkol Hendrik Setiawan

Check Also

BABINSA KORAMIL 06/CERENTI KODIM 0302 INHU GOTONG ROYONG PEMBERSIHAN DAN MEMBUAT TERAS MUSHOLA

Dalam rangka melestarikan budaya gotong royong dan kebersamaan guna mewujudkan TNI dan masyarakat bersinergi,babinsa koramil …