Breaking News
Home / Berita Satuan / Satgas Pamtas Yonif 125/Siโ€™mbisa Kerja Bakti Bersama Warga Kampung Toray Dalam Pembuatan Gorong-Gorong

Satgas Pamtas Yonif 125/Siโ€™mbisa Kerja Bakti Bersama Warga Kampung Toray Dalam Pembuatan Gorong-Gorong

Kodam I/BB | Merauke โ€“ Sebagai wujud kepedulian dan kedekatan dengan warga perbatasan RI-PNG, Satgas Pamtas Yonif 125/Siโ€™mbisa di bawah Komando Pelaksana Operasi (Kolakops) Korem 174/ATW turut membantu pembuatan gorong-gorong di Kampung Toray Distrik Sota, Kabupaten Merauke.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 125/Siโ€™mbisa, Letkol Inf Anjuanda Pardosi dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Merauke, Papua, Sabtu (16/1/2021).

Diungkapkan Dansatgas, sasaran kerja bakti kali ini adalah pembuatan saluran air atau gorong-gorong di RT 02 Kampung Toray.

โ€œDalam pengerjaannya, empat orang personel Satgas dari Pos Toray dipimpin Serda Frans Tarigan terjun langsung membantu warga,โ€ ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, personel Satgas bahu-membahu bergotong-royong dalam pembuatan gorong-gorong tersebut dengan penuh kekeluargaan dan kekompakan.

โ€œDengan dibangunnya gorong-gorong tersebut, diharapkan dapat mencegah terjadinya banjir maupun genangan air saat musim hujan,โ€ imbuhnya.

Dijelaskan pula, selain melaksanakan tugas pokok mengamankan wilayah perbatasan, Satgas juga memiliki tanggung jawab moral untuk membantu mengatasai kesulitan yang dialami masyarakat.

โ€œmelaui kegiatan gotong royong seperti ini juga akan mempererat tali persaudaraan, sehingga kekompakan antara Satgas dengan warga yang selama ini sudah terjalin dapat terpelihara,โ€ tandasnya.
Di tempat terpisah, Yosua Kapaiter (54), salah satu warga kampung Toray menuturkan sangat senang atas keikutsertaan anggota Satgas dalam membantu pembuatan gorong-gorong di kampungnya.

โ€œTerima kasih buat bapak-bapak TNI yang selalu peduli terhadap masyarakat Kampung Toray. Semoga Tuhan senantiasa menyertai dan memberkati bapak sekalian,โ€ ucapnya.

Check Also

BABINSA KORAMIL 06/CERENTI KODIM 0302 INHU GOTONG ROYONG PEMBERSIHAN DAN MEMBUAT TERAS MUSHOLA

Dalam rangka melestarikan budaya gotong royong dan kebersamaan guna mewujudkan TNI dan masyarakat bersinergi,babinsa koramil …