Breaking News
Home / Berita Satuan / Satgas Pamtas Yonif 125/Siโ€™mbisa Gelar Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-75 Bersama Aparat Setempat dan Warga Perbatasan

Satgas Pamtas Yonif 125/Siโ€™mbisa Gelar Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-75 Bersama Aparat Setempat dan Warga Perbatasan

Kodam I/BB | Merauke โ€“ Ditengah situasi pandemi covid-19, Satgas Pamtas Yonif 125/Siโ€™mbisa bersama aparat pemerintah setempat dan warga perbatasan laksanakan peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 dengan penuh khidmat.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 125/Si’mbisa, Letkol Inf Anjuanda Pardosi dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Merauke, Papua, Senin (17/8/2020).

Dansatgas mengungkapkan, perayaan Hari Kemerdekaan RI biasanya digelar dengan meriah di seluruh pelosok tanah air, baik di kota maupun di desa-desa. Namun perayaan 17-an tahun ini berbeda dari biasanya, sebab masih dalam masa pandemi covid-19.

โ€œKegiatan yang menyebabkan keramaian atau pengumpulan massa ditiadakan sebagai upaya pencegahan penyebaran covid-19,โ€ ujarnya.

Lanjutnya, guna mencegah penyebaran Covid-19, peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia kali ini memang tidak seperti biasanya. Berbagai perlombaan seperti tahun-tahun sebelumnya ditiadakan, kendati demikian diharapkan tidak menghilangkan kekhidmatan maupun makna dari peringatan detik-detik Proklamasi itu sendiri.

โ€œJustru pada masa-masa sulit seperti sekarang ini, sebagai anak bangsa kita tunjukkan semangat nasionalisme dan patriotisme,โ€ ujarnya.

Dansatgas menambahkan, peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia bukan hanya sekedar semarak dan ramai dengan kegiatan lomba-lomba, akan tetapi jauh lebih penting untuk lebih memaknai dan menghargai jasa-jasa para pahlawan yang rela mengorbankan jiwa dan raganya dalam merebut kemerdekaan.

โ€œSungguh kita sangat bersyukur kepada Tuhan yang Maha Esa dan berterimakasih kepada para pahlawan atas kemerdekaan yang saat ini kita nikmati,โ€ ujarnya.

โ€œTugas kita sekarang adalah mengisi kemerdekaan dengan karya nyata dan kreatifitas yang positif dalam membangun Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai bersama,โ€ tambahnya.

Check Also

BABINSA KORAMIL 06/CERENTI KODIM 0302 INHU GOTONG ROYONG PEMBERSIHAN DAN MEMBUAT TERAS MUSHOLA

Dalam rangka melestarikan budaya gotong royong dan kebersamaan guna mewujudkan TNI dan masyarakat bersinergi,babinsa koramil …