Breaking News
Home / Berita Satuan / Satgas Pamtas Yonif 125/Siโ€™mbisa Dampingi Kelompok Tani Dalam Memelihara dan Merawat Tanaman

Satgas Pamtas Yonif 125/Siโ€™mbisa Dampingi Kelompok Tani Dalam Memelihara dan Merawat Tanaman

Kodam I/BB | Merauke โ€“ Kepedulian dan kedekatan personel Satgas Yonif 125/Siโ€™mbisa dengan warga perbatasan terlihat saat melakukan pendampingan Kelompok Tani dalam memerihara dan merawat tanaman di Kampung Toray, Distrik Sota, Kabupaten Merauke.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 125/Si’mbisa, Letkol Inf Anjuanda Pardosi dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Merauke, Papua, Kamis (3/9/2020).

Diungkapkan Dansatgas, lima orang personel Satgas Yonif 125/Siโ€™mbisa dari Pos Toray dipimpin langsung oleh Danpos Letda Inf Bambang Suprapto mendampingi dan membantu โ€œKelompok Tani Cocaigriceโ€ untuk memelihara dan merawat tanaman sawi dan tomat.

โ€œKegiatan ini mencerminkan wujud kepedulian dan kedekatan antara Satgas dengan warga binaan Pos masing-masing di wilawah perbatasan RI-PNG,โ€ ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, beberapa waktu yang lalu Satgas bekerja sama dengan Penyuluh Peternakan Lapangan dan Penyuluh Pertanian Lapangan Distrik Sota telah memberikan penyuluhan cara penyemaaian bibit sayuran dan penanaman, sehingga kegiatan ini merupakan pendampingan lanjutan.

โ€œSatuan asal kami di sumatera utara memang merupakan daerah pertanian sayur-sayuran, sehingga tidak ada salahnya kita saling berbagi pengalaman,โ€ tandasnya.

โ€œSemoga dengan pendampingan ini, warga semakin antusias dan lebih paham tentang metode bercocok tanam sehingga hasil panennya semakin melimpah,โ€ sambungnya.

Sementara itu, Petrosina Kapaiter (46) anggota โ€œKelompok Tani Cocaigriceโ€ menyampaikan ucapan terima kasih kepada Satgas yang telah mendampingi dan mengajari mereka merawat tanaman.

Terima kasih bapak-bapak Satgas atas kepeduliannya kepada kami. Semoga Tuhan membalas kebaikan bapak-bapak sekalian,โ€ tuturnya.

Check Also

BABINSA KORAMIL 06/CERENTI KODIM 0302 INHU GOTONG ROYONG PEMBERSIHAN DAN MEMBUAT TERAS MUSHOLA

Dalam rangka melestarikan budaya gotong royong dan kebersamaan guna mewujudkan TNI dan masyarakat bersinergi,babinsa koramil …