Breaking News
Home / Berita Satuan / Satgas Pamtas Yonif 125/Siโ€™mbisa Ajarkan Wawasan Kebangsaan Untuk Menumbuhkan Rasa Cinta Tanah Air Kepada Siswa-Siswi SD YPK Toray Serta Bagikan Extra Fooding

Satgas Pamtas Yonif 125/Siโ€™mbisa Ajarkan Wawasan Kebangsaan Untuk Menumbuhkan Rasa Cinta Tanah Air Kepada Siswa-Siswi SD YPK Toray Serta Bagikan Extra Fooding

Merauke โ€“ Pentingnya mengajarkan wawasan kebangsaan dan rasa cinta tanah air kepada anak-anak sejak dini, Satgas Pamtas Yonif 125/Siโ€™mbisa di bawah Komando Pelaksana Operasi (Kolakops) Korem 174/ATW kembali menyambangi siswa-siswi Sekolah Dasar YPK Toray, Distrik Sota, Kabupaten Merauke.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 125/Si’mbisa, Letkol Inf Anjuanda Pardosi dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Merauke, Papua, Sabtu (24/10/2020).

Dansatgas mengungkapkan, partisipasi berupa bantuan sebagai tenaga pendidik (Gadik) oleh personel Satgas di wilayah perbatasan merupakan salah satu program kegiatan bidang teritorial yang dilaksanakan secara rutin dan berkesinambungan.

โ€œKarena kegiatan ini dinilai sangat bermanfaat dan juga efektif untuk membangun kebersamaan antara Satgas dengan masyarakat perbatasan,โ€ ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, anggota Satgas selalu berusaha mencari formula dan kreasi baru untuk menghindari kejenuhan anak-anak.

โ€œSeperti yang dilakukan Serda Frans Tarigan beserta tiga orang anggota saat berada di SD YPK Toray,โ€ ungkapnya.

โ€œDiakhir pelajaran, anggota Satgas membagikan extra fooding kacang hijau kepada anak-anak, dan mereka pun bergembira dan dengan lahap menyantapnya,โ€ sambungnya.

Dijelaskan pula, menciptakan suasana bahagia tidak selamanya harus dengan sesuatu yang mahal atau istimewa.

โ€œHal sederhana sekali pun jika dilakukan dengan tulus dan ikhlas akan dapat membuat orang lain senang dan bahagia,โ€ tandasnya.

Kehadiran personel Satgas di SD YPK Toray mendapat sambutan hangat dan antusias dari guru maupun para murid.
Ibu Cika S.Pd (37) guru kelas V di SD YPK Toray menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian Satgas yang dengan sukarela membantu mengajar di sekolahnya.

โ€œKami ucapkan banyak terima kasih kepada anggota Satgas yang telah membantu kami para guru yang ada di perbatasan RI-PNG, kami berharap Satgas terus aktif membantu kami dalam memberi wawasan dan motivasi kepada anak didik di SD YPK Torayโ€, ucapnya.

Check Also

BABINSA KORAMIL 06/CERENTI KODIM 0302 INHU GOTONG ROYONG PEMBERSIHAN DAN MEMBUAT TERAS MUSHOLA

Dalam rangka melestarikan budaya gotong royong dan kebersamaan guna mewujudkan TNI dan masyarakat bersinergi,babinsa koramil …