Breaking News
Home / Berita Satuan / Rumah Sakit Tk II Putri Hijau Medan Siap Memberikan Pelayanan Prima (Service Excellent)

Rumah Sakit Tk II Putri Hijau Medan Siap Memberikan Pelayanan Prima (Service Excellent)

Kodam I/BB | Medan – Pelayanan Prima (Excellent Service) menurut pengertiannya adalah โ€œ Pelayananโ€, yang berarti usaha melayani kebutuhan orang lain atau dari pengertian โ€melayani โ€œ yang berarti membantu menyiapkan (mengurus) apa yang diperlukan seseorang. Dengan Prima atau excellent yang berarti bermutu tinggi dan memuaskan.

Hal ini disampaikan Kepala Rumah Sakit (Karumkit) Tk II Putri hijau Medan Kolonel Ckm dr. Mhd Irsan Basyroel, Sp.KK-FINSDV saat meninjau salah satu ruangan rawat inap Rumkit Tk II P. Hijau Medan pada Minggu, (29/11/2020).

Karumkit menyampaikan kesembuhan seorang pasien bukan hanya dari obat yang dimakan saja. Tetapi juga dengan dorongan moril dan psikologis. Misalnya, ketika bertemu dengan dokter, pasien bisa diberikan perhatian dan motivasi agar semangat menghadapi penyakitnya.

โ€œUntuk itu sejumlah rumah sakit memiliki psikolog untuk menangani pasien dengan penyakit apapun. Peran keluarga dan orang-orang terdekat juga sangat penting ketika mendampingi mereka yang sedang sakitโ€, ujar Karumkit.

Begitu halnya yang dilakukan Karumkit Tk II Putri Hijau Medan saat ditemui Kapendam I/BB Kolonel Inf Zeni Djunaidhi, S.Sos, M.Si disela-sela kesibukannya meninjau kondisi setiap ruangan rawat inap dan menyapa pasien yang berada di rumah sakit Tentara tersebut.

Karumkit juga menambahkan bahwa kondisi bangunan atau ruangan juga menjadi faktor utama kenyamanan pasien yang di rawat, saat ini Rumkit Putri Hijau Medan sudah memiliki ruangan yang nyaman dan asri yang dapat gunakan keluarga besar Kodam I/BB dan masyarakat yang berobat ke Rumah sakit TK II Putri hijau Medan, pungkasnya.

Sumber : Pendam I/BB

Check Also

BABINSA KORAMIL 06/CERENTI KODIM 0302 INHU GOTONG ROYONG PEMBERSIHAN DAN MEMBUAT TERAS MUSHOLA

Dalam rangka melestarikan budaya gotong royong dan kebersamaan guna mewujudkan TNI dan masyarakat bersinergi,babinsa koramil …