Breaking News
Home / Berita Satuan / Rawan Memakan Korban, Koramil 02/Tarempa Dengan Sigap Antisipasi Dengan Tebang Pohon Tua Dibahu Jalan Kabupaten Kepulauan Anambas.

Rawan Memakan Korban, Koramil 02/Tarempa Dengan Sigap Antisipasi Dengan Tebang Pohon Tua Dibahu Jalan Kabupaten Kepulauan Anambas.

Personel Koramil 02/Tarempa Kodim 0318/Natuna bersama Personel Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kepulauan Anambas melakukan penebangan pohon durian besar yang sudah mati di pinggir jalan Air Padang Desa Pesisir Timur Kecamatan Siantan. Sabtu (12/02/2022).

Pohon durian yang sudah mati tersebut rawan tumbang yang berpotensi membahayakan keselamatan pengguna jalan maupun berpotensi tumbang menimpa rumah penduduk, jaringan kabel listrik dan telekomunikasi. Apalagi cuaca saat ini sudah memasuki musim hujan dan disertai angin kencang.

Jalan Air Padang Desa Pesisir Timur merupakan jalan utama yang menghubungkan antar desa dan kecamatan yang merupakan main land yaitu Pulau Siantan.

Serda Suwandi Babinsa Koramil 02/Tarempa yang ikut serta bergotong royong bersama personel Koramil 02/Tarempa lainnya mengatakan bahwa penebangan pohon dimaksud sudah direncanakan sebelumnya dan melalui proses kordinasi dengan pihak-pihak terkait BPBD, Koramil, Polsek, PLN, Telkom, Desa dan Kecamatan serta survei terlebih dahulu.

Di tempat terpisah Danramil 02/Tarempa Kapten Chb Dede Tri Haryanto mengatakan kegiatan gotong royong ini merupakan bentuk sinergitas TNI AD khususnya Koramil 02/Tarempa dengan Pemerintah Daerah, Polri dan komponen bangsa lainnya, apalagi dalam hal yang menyangkut kepentingan umum dan keselamatan nyawa masyarakat Anambas.

Check Also

BABINSA KORAMIL 06/CERENTI KODIM 0302 INHU GOTONG ROYONG PEMBERSIHAN DAN MEMBUAT TERAS MUSHOLA

Dalam rangka melestarikan budaya gotong royong dan kebersamaan guna mewujudkan TNI dan masyarakat bersinergi,babinsa koramil …