Breaking News
Home / Berita Satuan / Prajurit Satgas Yonif 125/Siโ€™mbisa Gotong Royong Bersama Warga Bersihkan Kampung Kireli

Prajurit Satgas Yonif 125/Siโ€™mbisa Gotong Royong Bersama Warga Bersihkan Kampung Kireli

Kodam I/BB | Merauke โ€“ Peduli terhadap kebersihan lingkungan sekaligus meningkatkan kekompakkan dan kebersamaan di wilayah perbatasan, Satgas Yonif 125/Siโ€™mbisa bersama warga bergotong-royong melakasanakan pembersihan di sepanjang jalan Kampung Kireli, Distrik Ulilin, Kabupaten Merauke.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 125/Siโ€™mbisa, Letkol Inf Anjuanda Pardosi dalam keterangan tertulisnya di Kabupaten Merauke, Papua, Jumat (2/10/2020).

Letkol Inf Anjuanda Pardosi mengungkapkan, Satgas Pamtas Yonif 125/Siโ€™mbisa yang berada di bawah Komando Pelaksana Operasi (Kolakops) Korem 174/ATW, disamping menjalankan tugas pokok menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah perbatasan, juga rutin melaksanakan kegiatan teritorial dalam membantu masyarakat.

โ€œSeperti yang dilakukan personel Pos Bupul 13 bersama warga melaksanakan gotong-royong di Kampung Kireli,โ€ ujarnya.

โ€œDipimpin Danpos Bupul 13 Serka Fedly Santoso beserta empat orang anggota bahu-membahu bersama warga Kampung Kirely melaksanakan kerja bakti dengan penuh semangat dan kompak,โ€ jelas Dansatgas.

Lebih lanjut dikatakan, sasaran kerja bakti kali ini adalah membersihkan rumput liar di sepanjang jalan Kampung Kirely, membersihkan parit dan pembenahan jalan berlubang yang menimbulkan genangan air.

โ€œKegiatan ini juga sekaligus dimanfaatkan Satgas untuk mengajak warga supaya lebih peduli kebersihan lingkungan tempat tinggal agar terhindar dari wabah penyakit,โ€ jelasnya.

Menurut Dansatgas, kerja bakti bersama warga selain mewujudkan lingkungan yang bersih, juga sebagai momentum untuk mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan kebersamaan antara Satgas dengan warga.

โ€œKami bangga atas sambutan hangat dan antusias warga akan keberadaan Satgas di wilayah perbatasan, karena kebersamaan yang tulus sangat indah dan tak ternilai harganya,โ€ tandasnya.

Di tempat terpisah, Kepala Kampung Kireli, Junaidi Muktar (28), mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas kepedulian dan partisipasi Satgas Yonif 125/Siโ€™mbisa yang telah membantu pelaksanaan gotong-royong di kampungnya.

โ€œKini kampung kami pun sudah terlihat lebih bersih, indah, dan rapi. Hendaknya kegiatan seperti ini tetap berlanjut dan ditingkatkan di kemudian hari,โ€ tuturnya.

โ€œTerima kasih Pak TNI atas kepedulian dan partisipasinya, kami senang dan bangga atas kebersamaan seperti ini,โ€ pungkasnya.

Check Also

BABINSA KORAMIL 06/CERENTI KODIM 0302 INHU GOTONG ROYONG PEMBERSIHAN DAN MEMBUAT TERAS MUSHOLA

Dalam rangka melestarikan budaya gotong royong dan kebersamaan guna mewujudkan TNI dan masyarakat bersinergi,babinsa koramil …