Breaking News
Home / Berita Satuan / Perpustakaan Keliling Satgas Pamtas Yonif 125/Siโ€™mbisa Sambangi Kampung Sota 2

Perpustakaan Keliling Satgas Pamtas Yonif 125/Siโ€™mbisa Sambangi Kampung Sota 2

Kodam I/BB | Merauke โ€“ Sebagai wujud komitmen dalam membantu pemerintah untuk mencerdaskan anak bangsa, perpustakaan keliling Satgas Pamtas Yonif 125/Siโ€™mbisa dibawah Komando Pelaksana Operasi (Kolakops) Korem 174/ATW kembali beraksi di wilayah perbatasan.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 125/Si’mbisa, Letkol Inf Anjuanda Pardosi dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Merauke, Papua, Selasa (22/9/2020).

Dansatgas mengungkapkan, sasaran perpustakaan keliling kali ini adalah Kampung Sota 2, Distrik Sota, Kabupaten Merauke.

โ€œDipimpin Pasiter Satgas Lettu Inf Riyono beserta empat orang anggota mengunjungi anak-anak Kampung Sota 2,โ€ ujarnya.

Menurut Dansatgas, anak-anak kampung Sota 2 harus menempuh perjalanan lebih kurang 8 km untuk bisa mengikuti proses belajar mengajar di sekolah dengan berjalan kaki.

โ€œSemangat mereka dalam menuntut ilmu dihadapkan dengan berbagai keterbatasan patut diacungi jempol,โ€ pungkasnya.

Lebih lanjut dikatakan, personel Satgas dengan tekun dan sabar mengajari mereka membaca, berhitung dan juga mengajak menyanyikan lagu kebangsaan secara bersama-sama.

โ€œDisela-sela kegiatan, prajurit Satgas membagikan snack untuk membangkitkan semangat dan agar mereka tidak jenuh,โ€ ucapnya.

โ€œSemoga kelak, mereka dapat mewujudkan cita-citanya,โ€ harap Dansatgas.

Kehadiran perpustakaan keliling ini mendapat sambutan hangat dari ibu Hermina, S.Th (45) warga Sota 2 sekaligus sebagai Pendeta Gereja Injil Di Indonesia (GIDI).

โ€œTerima kasih atas ketulusan Satgas dalam mengajari anak-anak kami. Kiranya Tuhan membalas kebaikan bapak-bapak sekalian,โ€ ucapnya.

Sementara itu, Idi (14) siswi kelas 1 SMP Negeri 11 Sota bersama teman-temannya mengatakan senang dengan kehadiran perpustakaan keliling di kampungnya.

โ€œSaya senang sekali, karena ada banyak buku-buku yang bisa dibaca. Selain diajari, kami juga dikasih bubur,โ€ ucapnya.

Check Also

Anggota Koramil 07/Salak Dampingi BPBD Dan Masyarakat Bersihkan Material yang menutupi jalan akibat longsor

Babinsa Koramil 07/Salak Kodim 0206/Dairi Serda Juparman Purba Aktif Selalu memonitoring Wilayah desa binaannya di …