Breaking News
Home / Berita Satuan / Pelabuhan Lasdap Tembilahan Menjadi Target Sasaran Kodim 0314/lnhil Untuk Menggelar Vaksinasi dan Himbauan Vaksinasi Booster.

Pelabuhan Lasdap Tembilahan Menjadi Target Sasaran Kodim 0314/lnhil Untuk Menggelar Vaksinasi dan Himbauan Vaksinasi Booster.

Indragiri Hilir, – Kodim 0314/lnhil terus berupaya meningkatkan persentase hasil Vaksinasi di wilayah Kabupaten lnhil dengan terus gencar melakukan sosialisasi melalui himbauan himbauan kepada masyarakat agar segera melaksanakan Vaksinasi booster.

Pagi ini personil Kodim 0314/lnhil bersama Tim Vaksinator dari Klinik Kodim 0314/lnhil menggelar Serbuan Vaksinasi di pelabuhan Lasdap jalan Yos Sudarso, Kecamatan. Tembilahan, Kabupaten lnhil pada Kamis,(14/04/2022).

Dandim 0314/lnhil Letkol Arh M. Nahruddin Roshid, S. E., M. Tr(Han) melalui Pasi Ops Kapten lnf Tarmizi mengatakan bahwa menjelang mudik lebaran ini Negara telah memberikan kelonggaran kepada masyarakat dengan memperbolehkan masyarakat melakukan mudik lebaran untuk merayakan hari raya Idul Fitri di kampung halamannya meskipun kondisi negara masih dalam situasi pandemi Covid- 19.

Kendati demikian, guna mencegah dan mengantisipasi terjadinya lonjakan angka terpapar Covid 19 saat hari raya maupun sesudah hari raya, pemerintah menyarankan kepada seluruh masyarakat agar tetap melaksanakan protokol kesehatan dalam setiap melakukan aktifitas dan melaksanakan Vaksinasi booster sebelum hari Raya ldul Fitri.

“Untuk itu, kami di sini tidak henti hentinya mengingatkan menghimbau dan mengajak kepada seluruh masyarakat agar segera melaksanakan vaksinasi booster pada kesempatan pertama. Kami juga disini telah menyiapkan tim Vaksinator yang siap untuk melayani masyarakat dalam mendapatkan pelayanan Vaksinasi booster,” ujar Pasiops Kapten Inf Tarmizi.

“Kita rasakan bersama, sudah 2 (dua) tahun atau 2 kali hari Raya ldul Fitri,pemerintah tidak membenarkan warga masyarakat melakukan mudik lebaran dikarenakan kekhawatiran pemerintah akan terjadinya lonjakan angka terpapar Covid 19 setelah melaksanakan mudik lebaran,” sambungnya.

Namun pada tahun ini, dikarenakan sebagian besar masyarakat telah melakukan Vaksinasi, maka pemerintah mengeluarkan kebijakan bahwa pada lebaran tahun ini masyarakat di perbolehkan melakukan mudik lebaran dengan syarat wajib melakukan test sweb dan antigen bagi yang belum melakukan Vaksinasi Booster.

“Ini semua sudah menjadi kebijakan pemerintah kita dan kita sebagai warga negara wajib mendukung dan menjalankan apa apa yang menjadi kebijakan pemerintah kita. Kalau bukan kita yang mensukseskan program pemerintah, mau siapa lagi ? Kalau kita tidak ikut program pemerintah, mau ikut program siapa lagi,” pungkasnya

Terakhir dikatakan Pasiops. Sebagai warga negara yang baik, mari sama sama dukung dan sukseskan program pemerintah dengan melaksanakan Vaksinasi Booster sebagai upaya percepatan penanganan Virus Covid 19 di seluruh lndonesia dan pemulihan ekonomi nasional.

“Ayo ajak sanak saudara yang belum menerima vaksin 1 2 dan booster untuk segera melakukan vaksinasi, kita sudah banyak tempat-tempat untuk melakukan vaksinasi di kabupaten Indragiri Hilir khsusnya kota kabupaten Inhil Tembilahan sudah banyak kami pun dari kodim juga melakukan vaksin Mobile ketempat keramaian dan fasilitas umum seperti Pelabuhan,” tutupnya.

Check Also

BABINSA KORAMIL 06/CERENTI KODIM 0302 INHU GOTONG ROYONG PEMBERSIHAN DAN MEMBUAT TERAS MUSHOLA

Dalam rangka melestarikan budaya gotong royong dan kebersamaan guna mewujudkan TNI dan masyarakat bersinergi,babinsa koramil …