Breaking News
Home / Berita Utama / Peduli Kesehatan Warga Perbatasan, Satgas Yonif 125/Siโ€™mbisa Gelar Pelayanan Kesehatan Keliling

Peduli Kesehatan Warga Perbatasan, Satgas Yonif 125/Siโ€™mbisa Gelar Pelayanan Kesehatan Keliling

Kodam I/BB | Merauke โ€“ Wujud kepedulian terhadap kesehatan warga perbatasan, Satgas Yonif 125/Siโ€™mbisa di bawah Komando Pelaksana Operasi (Kolakops) Korem 174/ATW memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Kampung Rawa Biru, Distrik Sota, Kabupaten Merauke.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 125/Siโ€™mbisa, Letkol Inf Anjuanda Pardosi dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Merauke, Papua, Senin (14/12/2020).

Diungkapkan Dansatgas, pelayanan kesehatan keliling kali ini dilakukan lima orang personel Satgas dari Pos Rawa Biru dipimpin Danpos Letda Inf Okta Yudha Prasetyo S.Tr Han kepada warga kampung Rawa Biru.

โ€œPengobatan keliling ini dilaksanakan sebagai respon atas keluhan beberapa warga kampung yang mengalami flu dan demam,โ€ ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, pelayanan kesehatan kepada warga Kampung Rawa Biru ini dilakukan anggota Satgas dengan berkeliling kampung dan menyambangi rumah-rumah warga.

โ€œHal ini merupakan wujud perhatian dan kepedulian sekaligus untuk mempererat tali silaturahmi antara anggota Satgas dengan warga,โ€ terangnya.

โ€œSaya berharap, semoga kehadiran Satgas Yonif 125/Siโ€™mbisa benar-benar dirasakan manfaatnya dan dapat membantu mengatasi kesulitan yang dialami warga perbatasan,โ€ tambahnya.

Di tempat terpisah, Danpos Rawa Biru Letda Inf Okta Yudha Prasetyo S.Tr Han menuturkan beberapa hari belakangan kondisi cuaca di sini tidak menentu sehingga banyak warga yang mengalami flu dan demam.

โ€œMendengar keluhan dari beberapa warga yang mengalami tersebut, anggota Satgas langsung menaggapi dengan melaksanakan pelayanan kesehatan keliling kampung,โ€ ujarnya

Sementara itu, Agus Sanggra (39) salah seorang warga kampung Rawa Biru mengucapkan terima kasih atas pelayanan kesehatan dan pengobatan yang dilakukan Satgas terhadap anaknya yang mengalami flu dan demam.

โ€œTerima kasih atas kepedulian Satgas yang sudah memberikan pelayanan kesehatan dan pengobatan kepada kami. Kiranya Tuhan senantiasa menyertai dan memberkati bapak sekalian,โ€ tuturnya.

Check Also

Tutup Taekwondo Championship 2022, Pangdam I/BB: Jaga Terus Semangat Berkompetisi Menuju PON XXI Sumut-Aceh

Medan -Kejuaraan Taekwondo Championship 2022 Piala Pangdam I/BB resmi ditutup oleh Kasdam I/BB, Brigjen TNI …