Breaking News
Home / Berita Satuan / Peduli Dunia Pendidikan, Satgas Pamtas Yonif 125/Siโ€™mbisa Gotong Royong Bangun Ruang Belajar PAUD di Perbatasan

Peduli Dunia Pendidikan, Satgas Pamtas Yonif 125/Siโ€™mbisa Gotong Royong Bangun Ruang Belajar PAUD di Perbatasan

Kodam I/BB | Merauke – Kepedulian Satgas Pamtas Yonif 125/Siโ€™mbisa terhadap pendidikan anak-anak di perbatasan RI-PNG, Prajurit Satgas gotong royong dengan warga mendirikan bangunan ruang belajar Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 125/Si’mbisa, Letkol Inf Anjuanda Pardosi dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Merauke, Papua, Kamis (13/8/2020).

Diungkapkan Dansatgas, dua belas orang personel Satgas dipimpin Danpos Yakyu Letda Inf Zul Efendi terjun langsung membantu pembuatan/pembangunan ruang belajar PAUD Yakyu di Kampung Yakyu Desa Rawa Biru, Distrik Sota Kabupaten Merauke.

โ€œKeikutsertaan Prajurit Satgas dalam membantu pembangunan ruang belajar PAUD ini sebagai wujud kepedulian Satgas terhadap dunia pendidikan untuk mencerdaskan generasi penerus bangsa,โ€ ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, selama ini anak-anak di kampung Yakyu menggunakan Gedung Gereja Protestan Indonesia (GPI) Syalom sebagai ruang belajar.

โ€œSemoga dengan adanya bangunan baru ini, mereka semakin nyaman belajar, sehingga dapat meningkatkan prestasi dalam meraih cita-cita yang gemilang,โ€ ucapnya.

โ€œKemajuan suatu bangsa tentu harus ditunjang dengan kualitas pendidikan yang baik pula,โ€ tambahnya.

Sementara itu, Ketua RT 03 Yakyu Lukas Maywa (35) mewakili warganya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Satgas yang telah membantu pembangunan ruang belajar PAUD Yakyu.

โ€œSemoga dengan adanya ruang belajar yang baru ini, bisa meningkatkan motivasi anak-anak kami untuk lebih giat belajar dan kualitas pendidikan mereka menjadi lebih baik,โ€ ujarnya.

โ€œSekali lagi kami ucapkan terimakasih, semoga Tuhan memberkati bapak Satgas dalam menjalankan tugasnya,โ€ ucap Lukas.

Check Also

BABINSA KORAMIL 06/CERENTI KODIM 0302 INHU GOTONG ROYONG PEMBERSIHAN DAN MEMBUAT TERAS MUSHOLA

Dalam rangka melestarikan budaya gotong royong dan kebersamaan guna mewujudkan TNI dan masyarakat bersinergi,babinsa koramil …