Breaking News
Home / Berita Satuan / Pastikan Pedagang Jual Makanan Dan Minuman Layak Konsumsi, Satgas Yonif 125/Siโ€™mbisa Bersama Puskesmas Sota Dan Aparat Kepolisian Setempat Sidak Rumah Makan dan Kios

Pastikan Pedagang Jual Makanan Dan Minuman Layak Konsumsi, Satgas Yonif 125/Siโ€™mbisa Bersama Puskesmas Sota Dan Aparat Kepolisian Setempat Sidak Rumah Makan dan Kios

Kodam I/BB | Merauke โ€“ Untuk memastikan makanan dan minuman yang dijual pedagang benar-benar sehat dan layak untuk dikonsumsi, Satgas Yonif 125/Siโ€™mbisa bersama tim Puskesmas Sota dan aparat Kepolisian setempat gelar pengecekan rumah makan dan kios milik pedagang di Distrik Sota, Kabupaten Merauke.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 125/Si’mbisa, Letkol Inf Anjuanda Pardosi dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Merauke, Papua, Jumat (4/12/2020).

Diungkapkan Dansatgas, kegiatan pengecekan jualan pedagang ini, selain memastikan makanan dan minuman yang dijual higienis, juga untuk memberi kenyamanan dan kebersihan bagi setiap konsumen yang mengkonsumsinya.

โ€œBersama petugas Kesehatan Puskesmas Sota dan aparat Kepolisian setemat, tiga orang personel Satgas dipimpin Danton Kes Satgas Letda Ckm Samsul Bahri, A.Md. Kep memeriksa makanan dan minuman yang dijual pedagang,โ€ ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, pengecekan dan pemeriksaan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan masyarakat di wilayah perbatasan.

โ€œJangan sampai warga mengkonsumsi makanan dan minuman yang sudah tidak layak edar (kadaluarsa) yang berpotensi menyebabkan timbulnya berbagai penyakit, โ€œjelasnya.

Dijelaskan pula, Satgas Yonif 125/Siโ€™mbisa di bawah Komando Pelaksana Operasi (Kolakops) Korem 174/ATW selalu bersinergi dengan instansi terkait dalam mewujudkan rasa aman dan nyaman bagi warga, termasuk dalam upaya meningkatkan kenyamanan konsumen di wilayah perbatasan.

โ€œKami juga menghimbau kepada warga agar lebih waspada dan teliti dalam berbelanja. Pastikan makanan/minuman yang dibeli belum kadaluarsa dan layak untuk dikonsumsi,โ€ tandasnya.

Di tempat terpisah, Yuslina Simangunsong, A.Md. Kep (29) petugas kesehatan Puskesmas Sota menyampaikan bahwa kegiatan pemeriksaan rumah makan dan kios ini dilakukan secara rutin untuk memastikan makanan/minuman yang dijual kepada masyarakat benar-benar layak untuk dikonsumsi.

โ€œKami mengucapkan terima kasih atas partisipasi dan kerja sama Satgas yang telah membantu dalam pelaksanaan kegiatan ini,โ€ katanya.

โ€œSekali lagi kami berterima kasih atas bantuan Satgas, semoga kerja sama seperti ini akan tetap berlanjut di kemudian hari,โ€ ucapnya.

Check Also

BABINSA KORAMIL 06/CERENTI KODIM 0302 INHU GOTONG ROYONG PEMBERSIHAN DAN MEMBUAT TERAS MUSHOLA

Dalam rangka melestarikan budaya gotong royong dan kebersamaan guna mewujudkan TNI dan masyarakat bersinergi,babinsa koramil …