Breaking News
Home / Berita Utama / Pangdam I/BB Tutup Latihan Pratugas Satgas Pamtas RI – PNG Yonif-122/TS

Pangdam I/BB Tutup Latihan Pratugas Satgas Pamtas RI – PNG Yonif-122/TS

Kodam I/BB | Sergai – Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin, S.I.P, menutup Latihan Pratugas Operasi Satgas Pamtas Utama (Statis) Yonif 122/Tombak Sakti Dalam Rangka Operasi Pamtas RI-PNG Di Wilayah Papua TA 2020, acara di gelar di Lapangan Bola PT. Cinta Raja Silindak Sergai, Selasa (1/12/2020).

Pada kesempatan tersebut Pangdam I/BB menyampaikan kita patut bersyukur kehadirat Tuhan yang Maha Esa, karena atas rahmat dan ridhonya, kita masih diberikan nikmat kesehatan dan kekuatan, sehingga dapat menghadiri evaluasi dan kaji ulang pelaksanaan acara penutupan latihan pratugas operasi Satgas Pamtas utama (statis) yonif 122/Tombak Sakti dalam rangka operasi Pamtas RI-PNG di wilayah Papua tahun 2020, dalam keadaan sehat walโ€™afiat.

Saya berharap ikuti seluruh rangkaian penyiapan Satgas ini dengan antusias, karena latihan pratugas, pembekalan, penataran dan latihan dalam satuan lainnya yang telah kita laksanakan ini merupakan bekal untuk pencapaian keberhasilan tugas operasi yang akan kalian laksanakan.

โ€œSemoga keberadaan kalian di papua adalah merupakan bagian dari solusi permasalahan sosial yang terjadi disana dan bukan sebagai beban masyarakat Papua. Karena kalian adalah bagian dari stimulus kemajuan masyarakat Papua. Bahkan kalian dapat dimungkinkan menjadi influencerโ€, ucap Pangdam.

Lebih lanjut Pangdam I/BB memberikan penekanan kepada seluruh prajurit Yonif 122/TS agar senantiasa tingkatkan kematangan psikologis dan emosional melalui latihan pengendalian diri. Beberapa permasalahan dan pelanggaran yang pernah terjadi di daerah operasi adalah diakibatkan rendahnya kemampuan pengendalian diri.

โ€œDalam pelaksanaan tugas harus selalu menerapkan disiplin, yang utama adalah disiplin tempur, jangan pernah lengah dalam penugasan sampai dengan akhir dari penugasanโ€, pungkas Mayjen TNI Hassanudin.

Turut hadir dalam acara tersebut beberapa PJU Kodam I/BB, Dandim 0204/DS dan Danyonif 122/TS.

Sumber : Pendam I/BB

Check Also

PSAD Akhiri Turnamen Sepak Bola HUT Ke-72 Kodam I/BB dengan Juara I

Medan – Persatuan Sepak Bola Angkatan Darat (PSAD) keluar sebagai juara pertama turnamen sepak bola …