Breaking News
Home / Berita Utama / Pangdam I/BB Tekankan Antisipasi Masuknya Varian Baru Covid-19

Pangdam I/BB Tekankan Antisipasi Masuknya Varian Baru Covid-19

Medan – Kodam I/BB guna mendukung program pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran dan penularan Virus Corona di masyarakat, maka Kodam I/Bukit Barisan kembali melaksanakan Vaksinasi Covid-19 tahap III kepada prajurit dan PNS di lingkungan Kodam I/ BB.

Hal ini disampaikan Panglima Kodam I/BB Mayjen TNI Hassanudin SIP MM saat meninjau pelaksanaan kegiatan Vaksinasi ketiga (Booster) jenis Pfizer yang dilaksanakan di Balai Prajurit Jl. Gatot Subroto Km 7.5 Kodam I/BB, Senin (17/1/2022).

Adapun tujuan dari vaksin tahap III ini, selain untuk membentuk kekebalan kelompok (Herd Immunity) di masyarakat juga untuk mencegah atau mengantisipasi kemunculan varian baru covid-19 seperti varian Omicron, khususnya di lingkungan prajurit dan PNS Kodam I/BB. Ucap Pangdam I/BB

Mayjen TNI Hassanudin, SIP, MM, mengingatkan kepada personel yang sudah divaksin untuk tetap melakukan Protokol Kesehatan, terutama memakai masker.

Laksanakan 3T; tracing, testing, dan treatment, sehingga kasus infeksi Virus Corona lebih cepat ditangani dan diminimalisir dampak penyebaran maupun penularannya. pungkasnya

Pelaksanaan suntik vaksin Covid-19 tahap III di Makodam I/BB ini kembali dipimpin oleh Kepala Rumkit Tk II Putri Hijau Medan, Kolonel Ckm dr Muhammad Irsan Basyroel SpKK-FINSDV dengan didampingi sejumlah tenaga medik.

Kegiatan berlangsung dengan menerapkan disiplin Protokol Kesehatan secara ketat.

Check Also

Tutup Taekwondo Championship 2022, Pangdam I/BB: Jaga Terus Semangat Berkompetisi Menuju PON XXI Sumut-Aceh

Medan -Kejuaraan Taekwondo Championship 2022 Piala Pangdam I/BB resmi ditutup oleh Kasdam I/BB, Brigjen TNI …