Breaking News
Home / Berita Utama / Pangdam I/BB Beri Pengarahan kepada Prajurit Yonif 123/RW dan para Babinsa Jajaran Kodim 0212/TS

Pangdam I/BB Beri Pengarahan kepada Prajurit Yonif 123/RW dan para Babinsa Jajaran Kodim 0212/TS

Kodam I/BB | Padangsidempuan – Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin SIP, MM didampingi Ketua Persit KCK PD I/BB dan Danrem 023/KS Kolonel Inf Febriel Buyung Sikumbang, S.H., M.M, serta PJU Kodam I/BB melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) Mako Yonif 123/ Rajawali, Jalan Imam Bonjol KM 3, Padang Matinggi, Padangsidimpuan, Rabu (27/1/2021).

Kehadiran Pangdam I/BB bersama Ketua Persit KCK PD I/BB disambut Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) 123/Rajawali Mayor Inf Goklas Pirtahan Silaban dan tari persembahan dari ibu Persit Yonif 123 untuk menyambut rombongan Pangdam.

Dalam sambutannya Pangdam I/BB menyampaikan bahwa kunjungan ini, saya manfaatkan untuk bertatap muka dan bersilaturahmi dengan para keluarga besar Yonif 123/Rajawali dan para Babinsa sehingga bisa mengetahui secara detail permasalahan yang dialami satuan dalam setiap bidangnya.

โ€œSesuai tugas pokok Yonif 123/RW secara umum sebagai ujung tombak dalam membantu tugas pokok Kodam I/BB, Yonif 123 dan Babinsa berperan strategis dalam melaksanakan fungsi dan tanggung jawab untuk penanganan setiap permasalahan dalam mengantisipasi gejolak yang timbul di masyarakatโ€, ucap Pangdam.

Oleh karena itu, prajurit Yonif 123/Rajawali dan para Babinsa harus mampu mewujudkan profesionalisme keprajuritan serta konsekwen dan konsisten dalam melaksanakan tugas di lapangan serta taat pada aturan yang berlaku, tambahnya.

Pangdam I/BB menghimbau para prajurit dan ibu Persit Yonif 123/Rajawali dan para Babinsa untuk menghindari permasalahan sekecil apapun, jadilah panutan dan contoh tauladan kepada warga masyarakat.

Sebelum menutup sambutannya, Pangdam I/BB menyampaikan 3 arahan dan penekanan dalam pelaksanaan tugas di Yonif 123/ Rajawali, yakni Pertama, Mari kita sukseskan program Vaksinisasi Covid-19 pemerintah dalam upaya memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 ditanah air dan mengajak semua pihak terutama keluarga besar Yonif 123/ Rajawali dan Babinsa untuk tidak meragukan kualitas dan efektivitas vaksin Covid-19.

Kemudian Kedua, para prajurit dan keluarga besar untuk menghindari pelanggaran sekecil apapun, baik itu judi, mabuk, kekerasan dalam rumah tangga, asusila, narkoba dan jangan membackingi hal – hal yang tidak baik, tegas Pangdam.

Terakhir, Pangdam kembali mengingatkan para prajurit Yonif 123/ Rajawali dan Babinsa agar cerdas dan bijak dalam menggunakan media sosial ke arah positif, jangan terprovokasi terutama berita- berita yang belum tentu kebenarannya (Hoax).

“Semoga pedoman yang diberikan ini dapat dilaksanakan dengan baik dan benar, sehingga bisa membantu tugas pokok Kodam I/BB dalam mewujudkan pertahanan wilayah Kodam I/BB yang kuat, tangguh dan solid terlaksana,” pungkas Mayjen Hassanudin.

Sumber : Pendam I/BB

Check Also

Kasdam I/BB Berikan Tali Asih ke Abang Becak di Sibolga.

Sibolga – Dalam kunjungan kerja ke Korem 023/Kawal Samudera, Kasdam I/BB Brigjen TNI Rifky Nawawi, …