Breaking News
Home / Berita Satuan / Menikmati Malam Minggu Di Perbatasan, Satgas Pamtas Yonif 125/Siโ€™mbisa Ajak Warga Nobar Di Pos

Menikmati Malam Minggu Di Perbatasan, Satgas Pamtas Yonif 125/Siโ€™mbisa Ajak Warga Nobar Di Pos

Kodam I/BB | Merauke โ€“ Mengisi kegiatan yang bermanfaat disela-sela pelaksanaan tugas mengamankan wilayah perbatasan RI-PNG, Prajurit Satgas Yonif 125/Siโ€™mbisa yang berada di bawah Komando Pelaksana Operasi (Kolakops) 174/ATW mengundang warga ke Pos untuk nonton bareng (nobar).

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 125/Siโ€™mbisa, Letkol Inf Anjuanda Pardosi dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Merauke, Papua, Minggu (27/9/2020).

Dansatgas mengungkapkan, nobar dilaksanakan oleh personel Satgas dengan warga Kampung Bupul di Pos Kalimaro, Distrik Elikobel, Kabupaten Merauke.

โ€œPemutaran film berjudul โ€œMERAH PUTIH MEMANGGILโ€ diikuti oleh anak-anak dan orang dewasa,โ€ ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, pemutaran film ini dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Tentara Nasional Indonesia.

โ€œSelain menyajikan hiburan bagi warga, kegiatan ini juga sekaligus bertujuan menanamkan nilai-nilai kebangsaan dan semangat bela Negara,โ€ pungkasnya.

โ€œEsensi dan pesan moral film ini diharapkan dapat menjadi motivasi bagi warga untuk lebih mencintai NKRI, terutama bagi generasi mudaโ€ imbuhnya.

Secara terpisah, Dan SSK A Lettu Inf Rhadi Y. Hadian, ST. Han menuturkan warga begitu antusias dan senang saat menyaksikan film tersebut sembari menyantap snack dan bubur kacang hijau yang dihidangkan Satgas.

โ€œKebahagiaan yang terpancar di wajah mereka membuat kami senang dan bangga menikmati kebersamaan,โ€ katanya.

โ€œSenang sekali rasanya bisa berbagi dan membuat mereka terhibur, karena kebanyakan warga Kampung Bupul tidak memiliki televisi,โ€ tambahnya.

Sementara itu, Ishak Mogujai (42) Warga Kampung Bupul usai menyaksikan film โ€œMERAH PUTIH MEMANGGILโ€ menyampaikan ucapan terima kasih kepada Satgas Pos Kalimaro yang telah mengajak warga nonton bareng.

โ€œKami sangat senang, apalagi melihat anak-anak sangat serius menonton sambil makan bubur. Semoga kebersamaan antara Satgas dengan warga Kampung Bupul kedepannya tetap kompak,โ€ ucapnya bangga.

Check Also

BABINSA KORAMIL 06/CERENTI KODIM 0302 INHU GOTONG ROYONG PEMBERSIHAN DAN MEMBUAT TERAS MUSHOLA

Dalam rangka melestarikan budaya gotong royong dan kebersamaan guna mewujudkan TNI dan masyarakat bersinergi,babinsa koramil …