Breaking News
Home / Berita Satuan / Manunggal Bersama Rakyat, Prajurit Satgas Yonif 125/Siโ€™mbisa Gotong Royong Bangun Jalan Di Kampung Kondo

Manunggal Bersama Rakyat, Prajurit Satgas Yonif 125/Siโ€™mbisa Gotong Royong Bangun Jalan Di Kampung Kondo

Kodam I/BB | Merauke โ€“ Dalam rangka memelihara kebersamaan dan kekompakan bersama warga, Prajurit Satgas Pamtas Yonif 125/Siโ€™mbisa dibawah Komando Pelaksana Operasi (Kolakops) Korem 174/ATW bergotong-royong membangun jalan menuju Balai Kampung Kondo, Distrik Naukenjerai, Kabupaten Merauke.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 125/Siโ€™mbisa, Letkol Inf Anjuanda Pardosi dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Merauke, Papua, Senin (26/10/2020).

Diungkapkan Dansatgas, lima orang personel Satgas dari Pos Kondo dipimpin Serda R. Sitinjak bersama-sama dengan warga Kondo bergotong-royong dalam pengecoran jalan menuju balai kampung Kondo.

โ€œPartisipasi Satgas dalam kegiatan ini sebagai wujud kepedulian dan kecintaan dalam mendukung dan meningkatkan pembangunan fasilitas umum di Kampung Kondo,โ€ ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, pengecoran jalan menuju balai kampung tersebut yang panjangnya lebih kurang 150 meter dikerjakan oleh personel Satgas bahu-membahu bersama warga dengan penuh semangat.

โ€œSebelumnya, jalan tersebut sangat becek di saat musim penghujan, sehingga menyulitkan warga untuk melewatinya,โ€ imbuhnya.

โ€œSatgas senantiasa siap membantu mengatasi kesulitan warga, selain itu, kegiatan kerja bakti tersebut merupakan salah satu upaya untuk mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat,โ€ terang Dansatgas.

Di tempat terpisah, Kepala Kampung Kondo Elisa Banggu (47) mewakili warganya menyambut baik dan sangat senang atas dilaksanakannya gotong-royong pengecoran jalan tersebut, karena sebelumnya saat musim hujan tiba, jalan sangat becek dan menyulitkan warga yang melintas.

โ€œHanya ungkapan terima kasih yang dapat kami sampaikan kepada bapak-bapak atas bantuan dan partisipasinya. Kami berterima kasih kepada bapak Satgas yang selalu peduli dan mau membantu mengatasi kesulitan warga,โ€ tuturnya senang.

Check Also

BABINSA KORAMIL 06/CERENTI KODIM 0302 INHU GOTONG ROYONG PEMBERSIHAN DAN MEMBUAT TERAS MUSHOLA

Dalam rangka melestarikan budaya gotong royong dan kebersamaan guna mewujudkan TNI dan masyarakat bersinergi,babinsa koramil …