Breaking News
Home / Berita Satuan / Manfaatkan Lahan Kosong, Babinsa Ajarkan Santri Kembangkan Budidaya Ikan Air Tawar

Manfaatkan Lahan Kosong, Babinsa Ajarkan Santri Kembangkan Budidaya Ikan Air Tawar

Lima Puluh Kota — Pondok Pesantren memiliki peranan penting di masyarakat, khususnya terkait persoalan agama. Saat ini, di tengah perkembangan zaman para santri di pondok pesantren dituntut tidak hanya mahir dalam hal keagamaan saja, melainkan juga hal lain salah satunya adalah ekonomi.

Menyingkapi hal itu dan guna meningkatkan ekonomi masyarakat khususnya lingkungan Pesantren Al Makmur Nagari Situjuah Tungkar, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 04 Luak Kodim 0306/50 Kota Sertu Ahmad Darwis mengajak para santri dan pembina pondok pesantren untuk memanfaatkan lahan kosong yang ada dilingkungan pesantren dijadikan kolam ikan air tawar. Selasa (25/1/2022)

Untuk mendukung serta melaksanakan program pemerintah, melaksanakan program ketahanan pangan dengan memanfaatkan lahan kosong dengan alternatif memelihara ikan air tawar.

“Kita ajak warga dalam hal ini para santri untuk memanfaatkan lahan kosong menjadi lahan aktif seperti pembuatan kolam ikam air tawar, “ucap Sertu Ahmad Darwis.

Danramil 04 Luak Kapten Czi Alsep Rizal melalui pesannya menyebutkan, apa yang dilakukan Babinsa Sertu Ahmad Darwis sesuai dengan fungsi Babinsa sebagai pelopor dan pembinaan wilayah serta mendukung program ketahan pangan.

Koramil 04 Luak melalui Babinsa dilapangan selalu berkoordinasi dengan PPL Dinas Pertanian dan Perikanan dengan mengikuti berbagai macam penyuluhan terkait ilmu tentang pertanian dan perikanan sehingga Babinsa bisa mengimplementasikannya diwilayah binaannya masing masing, pungkas Danramil.

Check Also

BABINSA KORAMIL 06/CERENTI KODIM 0302 INHU GOTONG ROYONG PEMBERSIHAN DAN MEMBUAT TERAS MUSHOLA

Dalam rangka melestarikan budaya gotong royong dan kebersamaan guna mewujudkan TNI dan masyarakat bersinergi,babinsa koramil …