Breaking News
Home / Berita Satuan / Manfaat kan Kegiatan Jumat Bersih, Personil Babinsa Kodim 0313/KPR Bersihkan Mesjid dan Gereja di Bangkinang

Manfaat kan Kegiatan Jumat Bersih, Personil Babinsa Kodim 0313/KPR Bersihkan Mesjid dan Gereja di Bangkinang

Kampar – Babinsa Kodim 0313/KPR bersama pengurus mesjid mengadakan kegiatan Jumat bersih dengan melakukan gotong royong membersihkan lingkungan Masjid Al Ikhsan Markaz Islamic Center, Jalan M. Yamin SH Kelurahan Langgini Kec.Bangkinang kota,Kab. Kampar Riau, Jumat (11/02/2022)

Babinsa Kodim 0313/KPR yang dipimpin Oleh Pelda Marianto bersama 21 personel Babinsa Koramil jajaran wilayah Kabupaten Kampar, melaksanakan kegiatan gotong royong dalam rangka membersihkan mesjid agar mesjid selalu bersih, nyaman saat digunakan dalam beribadah shalat jumat atau ibadah umat beragama muslim lain nya.

Para Babinsa dan pengurus Mesjid Islamic Center bersama sama membersihkan lingkungan masjid mulai dari memotong rumput, membersihkan selokan, tempat wudhu sampai pada bagian dalam masjid.

โ€œKegiatan ini untuk menggalakan kembali semangat kegotong royongan dan terjalinnya hubungan silahturahmi antara TNI dengan masyakat terutama dengan pengurus mesjid serta tercipta nya lingkungan yang bersih ,โ€ ujar pelda Marianto saat kelengkapan personel

Menurut Peda Marianto sesuai dengan Instruksi dari Komando atas menambahkan kegiatan Jumat bersih yang dilakukan oleh para Babinsa Kodim 0313/KPR ini selalu berpindah pindah dan dengan sasaran tempat yang berbeda pula.
โ€œHari ini ada dua sasaran tempat yang kita bersihkan Yakni Masjid Al Ikhsan Islamic Center dan Gereja Pentacosta Isa Al-Masih Bangkinang, Jumat depan lain lagi bisa sekolah, balai desa atau sarana umum lainya,โ€ tambahnya.

Di tempat lain Dandim 0313/KPR Letkol Inf Leo Octavianus M Sinaga S.Sos, M.I.Pol menerangkan bahwa kegiatan Jumat bersih yang Kodim 0313/KPR dilakukan merupakan ajang silaturahmi dan menjalin kedekatan Babinsa dengan masyarakat khususnya dengan pengurus masjid dan gereja yang ada di Bangkinang selain sebagai sarana pembinaan teritorial kepada masyarakat.

kegiatan Jumat Bersih merupakan wujud kemanunggalan TNI dan rakyat. Untuk itulah, pihaknya akan selalu turun ke tengah-tengah masyarakat pada setiap kesempatan dan waktu Pungkasnya

Check Also

BABINSA KORAMIL 06/CERENTI KODIM 0302 INHU GOTONG ROYONG PEMBERSIHAN DAN MEMBUAT TERAS MUSHOLA

Dalam rangka melestarikan budaya gotong royong dan kebersamaan guna mewujudkan TNI dan masyarakat bersinergi,babinsa koramil …