Breaking News
Home / Berita Utama / LAHAN TIDUR DESA TOLANG KEC SIPIROK DIGARAP POKTAN DAN BABINSA UNTUK MENJAGA KETAHANAN PANGAN

LAHAN TIDUR DESA TOLANG KEC SIPIROK DIGARAP POKTAN DAN BABINSA UNTUK MENJAGA KETAHANAN PANGAN

Sipirok, Untuk meningkatkan ketahanan pangan Kepala Staf Kodam I/BB Brigjen TNI Rifky Nawawi, S.E., M.Hum didampingi Danrem 023/KS Kolonel Inf Dody Triwinarto, S.I.P., M.Han melakukan penanaman jagung bertempat di Desa Tolang Kecamatan Sipirok Kabupaten Tapanuli Selatan Jumat (09/12/2022)

Kasdam mengatakan kegiatan penanaman jagung yang kita laksanakan saat ini untuk membantu Pemerintah dalam bidang Ketahan Pangan khususnya di daerah.

Penanaman jagung ini memanfaatkan lahan tidur yang belum dimaksimalkan dengan baik, mengingat saat ini kebutuhan bahan pokok sangat meningkat, sedangkan komoditinya semakin berkurang.

Oleh sebab itu TNI AD khususnya Kodam I/BB bersama Kelompok Tani ataupun masyakat akan terus membantu Pemerintah dalam meningkatkan ketahanan Pangan, TNI AD selalu hadir bersama Rakyat.”ucap Kasdam”.

Ditempat yang sama Bupati Tapanuli Selatan Bapak Doly Putra Parlindungan Pasaribu Mengucapkan terima kasih kepada TNI AD khususnya Kodim 0212/TS yang selama ini banyak membantu baik Kelompok Tani ataupun masyarakat untuk memanfaatkan lahan tidur yang ada dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan khususnya di Tapsel.

Salah seorang Ketua Poktan Bapak Bangun Siregar mengatakan sangat senang bekerja sama dengan Babinsa, karena Babinsa mau membantu kami untuk membuka lahan tidur Desa Tolang yang nantinya kami yakin hasil dari bertanam jagung disini dapat meningkatkan perekonomian.

Hadir dalam acara penanaman Danrem 023/KS, Aster Kasdam I/BB, Waaops, Waasintel Kasdam I/BB, Kasrem 023/KS, Danyonif 123/RW, Bupati Tapsel, Kapolres Tapsel Dansatbrimob C Tapsel, para Kasirem dan PJU Kab Tapsel (riilpenrem023ks)

Check Also

Tutup Taekwondo Championship 2022, Pangdam I/BB: Jaga Terus Semangat Berkompetisi Menuju PON XXI Sumut-Aceh

Medan -Kejuaraan Taekwondo Championship 2022 Piala Pangdam I/BB resmi ditutup oleh Kasdam I/BB, Brigjen TNI …