Breaking News
Home / Berita Satuan / Kunker ke Wilayah Koramil 03/Tempuling,ini Pesan Dandim 0314/lnhil Kepada Anggota Koramil 03/Tempuling.

Kunker ke Wilayah Koramil 03/Tempuling,ini Pesan Dandim 0314/lnhil Kepada Anggota Koramil 03/Tempuling.

INHIL,- Dandim 0314/Inhil Letkol Arh M Nahrudin Roshid SE M.Tr (Han) melaksanakan kunjungan kerja (Kunker) sekaligus silaturrahmi dan tatap muka dengan Forkopimcam serta tokoh masyarakat wilayah Koramil 03/Tempuling di Jalan Martapura Sungai Salak, Kamis (27/1/2022).

Turut serta dalam rombongan Dandim Inhil, Pasi Intel Lettu Inf Delmy Armansyah, Pasi Ops Kapten Inf Tarmizi, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana cabang LIV Kodim 0314/Inhil Ny. Fani Nahrudin Roshid, anggota Makodim 0314/Inhil dan Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana LIV Kodim 0314/Inhil.

Kedatangan Dandim 0314/Inhil dan rombongan disambut Camat Tempuling H Junaidi, bersama Danramil 03/Tempuling Kapten Inf Riswanto dan Kapolsek Tempuling AKP Subagja,Kapuskes Sungai Salak Syaiful Akhwan, Camat Kempas Muhammad Yusuf R, Kapolsek Kempas diwakili Iptu Saliman, Kepala SDN 001 Sungai Salak Lindawati S.Pd, Lurah dan Kepala Desa di wilayah Kecamatan Tempuling dan Kempas serta tokoh Agama dan masyarakat Kecamatan Tempuling turut hadir pada penyambutan tersebut.

Sebelum melaksanakan kegiatan silaturahmi, Dandim beserta Ketua Persit KCK Cab. LIV (lima Puluh empat) terlebih dahulu meninjau pelaksanaan Vaksinasi anak usia 6 sampai 11 tahun yang di laksanakan oleh Polkes 01.10.11. Kodim 0314/lnhil dan Puskesmas Sungai Salak di SDN 001/Sungai Salak Kecamatan Tempuling.

Mengenai kedatangannya, Dandim 0314/Inhil Letkol Arh M Nahrudin Roshid SE M.Tr (Han) mengatakan bahwa kedatangannya ke Kecamatan Tempuling hanya untuk bersilaturahmi kepada sesepuh, orang tua kami agar kami selalu mendapat bimbingan dan arahan yang terbaik dalam setiap pelaksanaan tugas kami kedepannya.

Saya juga mohon maaf jika anggota Babinsa kami mungkin tidak bisa setiap hari bersama masyarakatnya dikarenakan keterbatasan personil, sehingga 1 orang Babinsa bisa memegang 2 sampai 3 Desa.

Namun keterbatasan di setiap wilayah bukan menjadi hambatan dalam menjalankan tugas apabila saling bersinergi dengan seluruh komponen pemerintahan dan masyarakat yang ada.

“Sinergitas bersama yang telah terjalin dengan baik selama ini hendaknya dipelihara sehingga dapat mendukung pelaksanaan tugas di lapangan,” ujarnya dalam sambutan.

Sementara itu tokoh masyarakat H Syafrudin mengucapkan selamat datang kepada Dandim 0314/lnhil beserta rombongan di wilayah Kecamatan Tempuling khususnya wilayah teritorial Koramil 03/Tempuling.

Terimakasih atas kunjungan pak Dandim ke wilayah kami, alhamdulillah Danramil 03/Tempuling beserta anggota jajarannya cukup aktif di tengah tengah masyarakat.

Saya berharap juga, tentara tentara seperti inilah yang selalu ada di wilayah kami, yang selalu berada ditengah masyarakat yang betul betul menyatu dan manunggal dengan masyarakat hingga terbentuk arti silaturahim yang sebenarnya.

Saya selaku tokoh masyarakat disini sangat bersyukur sekali bahwasannya pak Dandim kita telah sudi hadir dan sampai kewilayah kita untuk sekedar bersilaturahmi. Semoga ini terus berlanjut dan juga bapak dan ibu tidak bosan untuk datang melihat kami disini karena bimbingan dan ajaran serta tuntunan dari pak Dandim untuk kami semua disini sangat kami harapkan,” pungkasnya.

Diakhir acara,Dandim pun memberikan tali asih berupa paket sembako kepada kaum dhuafa.

Terakhir, Dandim 0314/Inhil Letkol Arh M Nahrudin Roshid SE M.Tr (Han) menyempatkan diri mengambil Jam komandan (Jamdan) kepada Danramil dan Babinsa Koramil 03/Tempuling.

“Kepada Danramil dan para Babinsa di wilayah Tempuling dan Kempas tetap semangat dalam menjalankan tugas dan lebih ngedepankan sikap humanis kepada masyarakat dalam tugas apapun. Tanggung jawab yang diberikan harus dilaksanakan dengan baik, tetap jalin kerjasama dengan instansi terkait lainnya di wilayah masing-masing,”

Check Also

BABINSA KORAMIL 06/CERENTI KODIM 0302 INHU GOTONG ROYONG PEMBERSIHAN DAN MEMBUAT TERAS MUSHOLA

Dalam rangka melestarikan budaya gotong royong dan kebersamaan guna mewujudkan TNI dan masyarakat bersinergi,babinsa koramil …