Breaking News
Home / Berita Satuan / Kunker di Kateman,Dandim 0314/lnhil Resmikan Kantor Koramil 06/Kateman.

Kunker di Kateman,Dandim 0314/lnhil Resmikan Kantor Koramil 06/Kateman.

Kateman – Setelah hari kemarin melakukan kunjungan kerja ke Koramil 08/Mandah, hari ini Dandim 0314/lnhil melakukan kunjungan kerja ke Koramil 06/Kateman. Rabu (30/03/2022).

Kedatangan Dandim di Koramil 06/Kateman disambut hangat oleh Danramil 06/Kateman Kapten lnf lwan Andoko bersama unsur Forkopimcam Kateman, perwakilan dari PT. Sambu Group, Bank BRl, Bank BNl serta para tokoh yang ada di kecamatan Kateman dengan mempersembahkan tari persembahan dan lagu Madihin sebagai adat tradisi Banjar yang dibawakan oleh Andes Madihin sebagai ungkapan rasa syukur dan bangga atas kedatangan Dandim 0314/lnhil ke wilayah Kecamatan Kateman.

Dalam sambutannya Dandim 0314/lnhil Letkol Arh M. Nahruddin Roshid, S.E.,M.Tr.(Han) Sudah menjadi kewajiban sebagai seorang Komandan Kodim untuk melihat langsung anggota yang berada di Koramil Koramil jajaran Kodim 0314/lnhil hingga dapat melihat langsung situasi dan kondisi di wilayah wilayah baik personil, materil dan situasi atau keadaan wilayah sekaligus menyapa langsung masyarakatnya, para tokoh dan aparatur pemerintahan lainnya yang berada di kecamatan kecamatan.

Dandim juga mengatakan bahwa dirinya selama berdinas disini sebagai Dandim 0314/lnhil yang sudah sekitar 3 bulan sudah mengunjungi 7 Koramil yang ada di jajaran Kodim 0314/lnhil dan kunjungan kerja hari ini ke Koramil 06/Kateman merupakan kunjungan kerja ke Koramil yang ke 8.

“Kedatangan saya kesini hanya sekedar untuk bersilaturahmi kepada para orang tua saya ,tokoh agama, tokoh adat dan seluruh elemen masyarakat lainnya yang ada di Kecamatan Kateman. Selain itu juga saya ingin memberikan motivasi dan semangat kepada seluruh prajurit saya yang berada di Koramil yaitu para Babinsa yang merupakan garda terdepan pertahanan lndonesia untuk merekatkan persatuan dan kesatuan dengan menjalin tali silaturahmi dan kekeluargaan dengan masyarakat,” ungkap Dandim 0314/Inhil Letkol Arh M Nahruddin Roshid.

Dengan jumlah personil yang sangat terbatas ia harapkan para prajurit tetap semangat dalam menjalankan segala tugas dan tanggung jawabnya sebagai pengayom masyarakat.

“Selalu lakukan koordinasi dan jaga sinergitas dengan aparatur pemerintah lainnya agar segala tugas dapat diselesaikan dengan baik aman dan lancar,” tandasnya.

Setelah sambutan Dandim acara dilanjutkan dengan Menandatangani prasasti peresmian Kantor Koramil 06/Kateman sekaligus penandatanganan Naskah perjanjian hibah dan berita acara serah terima bangunan dari PT Sambu kepada Kodim 0314/lnhil dilanjutkan gunting pita sebagai tanda diresmikannya Kantor Koramil 06/Kateman.

Sementara itu Camat Kateman Sutarno Wardoyo mengucapkan selamat datang kepada Dandim 0314/lnhil beserta istri dan rombongan di kecamatan Kateman.

“Kedatangan Dandim ke kecamatan Kateman merupakan suatu kehormatan bagi kami sebagai pemerintah kecamatan Kateman,” ujarnya.

Dia juga memaparkan bahwasannya saat ini masih dalam situasi pandemi Covid 19. Namun alhamdulillah di kecamatan kateman untuk pelaksanaan vaksinasi sudah memenuhi bahkan melebihi target yang di tentukan pemerintah baik Vaksin dewasa, lansia maupun anak usia 6 sampai 11 tahun.

“Ini semua tentunya berkat usaha dan kerja keras kita semua khususnya tim gugus tugas Kecamatan yang selalu bersinergi demi kemajuan kecamatan Kateman dan tim Vaksinator dari Puskesmas yang begitu luar biasa,” tandasnya.

Begitupun masalah Kamtibmas Alhamdulillah di kecamatan Kateman cukup kondusif meskipun Kecamatan Kateman berpenduduk yang terdiri dari berbagai macam suku adat dan budaya.

“Saya sebagai Camat Kateman mengajak kepada seluruh elemen masyarakat, agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban demi terciptanya persatuan dan kesatuan,” imbuhnya.

Terkahir dikatakan Camat. Saat ini akan menghadapi bulan suci ramadhan, ia mengharapkan masyarakat selalu menjaga kesehatan dengan selalu menjalankan prokes agar masyarakat yang beragama muslim semua dapat melaksanakan ibadah puasa dengan keadaan sehat wal Afiat.

Check Also

BABINSA KORAMIL 06/CERENTI KODIM 0302 INHU GOTONG ROYONG PEMBERSIHAN DAN MEMBUAT TERAS MUSHOLA

Dalam rangka melestarikan budaya gotong royong dan kebersamaan guna mewujudkan TNI dan masyarakat bersinergi,babinsa koramil …