Breaking News
Home / Berita Satuan / Kunker di 2 Koramil, Dandim 0314/lnhil Berikan Tali Asih Kepada Anak Yatim dan Kaum Dhuafa.

Kunker di 2 Koramil, Dandim 0314/lnhil Berikan Tali Asih Kepada Anak Yatim dan Kaum Dhuafa.

Indragiri Hilir,- Jika bulan yang lalu berkunjung ke Koramil – Koramil terluar dan kepulauan,Dandim 0314/Inhil Letkol Arh M Nahruddin Roshid S.E.,M.Tr.(Han) didampingi Pasi lntel Lettu lnf Delmy Armansyah,Pasi Ops Kapten lnf Tarmizi,Pasi Ter Lettu lnf Rejekinta Ginting dan Ketua Persit KCK Cab LlV Ny. Fany Nahruddin Roshid beserta pengurus Pesit, hari ini melakukan kunjungan kerja ke wilayah Koramil 12 Batang Tuaka dan Koramil 05/Gas, Selasa,(15/02/2022).

Kunjungan kerja ini bertujuan untuk meninjau secara langsung keadaan wilayah Koramil Koramil jajaran sekaligus silaturahmi kepada para tokoh masyarakat, tokoh agama dan juga tokoh adat yang ada di wilayah wilayah Kecamatan serta memberikan motifasi dan semangat kepada seluruh prajurit jajarannya.

Kedatangan Dandim ke Koramil 12 Batang Tuaka disambut hangat oleh Danramil 12 Batang Tuaka Kapten Arh Agus Purwanto bersama Forkopimcam dan para tokoh yang ada di kecamatan Batang Tuaka dengan mempersembahkan tari persembahan untuk Dandim 0314/lnhil beserta rombongan.

Dalam sambutannya Dandim 0314/lnhil Letkol Arh M Nahruddin Roshid, S.E.,M.Tr.(Han) mengucapkan terimakasih yang sebesar besarnya kepada Danramil 12 Batang Tuaka dan seluruh Forkopimcam serta para tokoh yang telah menyambut baik kedatangannya.

“Saya sangat tersanjung mendapat sambutan seperti ini, terimakasih saya ucapkan kepada seluruh pihak yang telah mengorbankan waktu dan tenaga untuk menyambut kedatangan saya,” ungkap Dandim Letkol Arh M Nahruddin Roshid.

“Saya datang kesini tiada lain tiada bukan hanyalah untuk sekedar bertemu dan bersilaturahmi kepada para tokoh, para orang tua saya dan masyarakat sekitar,” sambungnya.

Dengan situasi dan kondisi seperti ini, dikatakan Dandim sudah nampak betapa kompaknya unsur pemerintah di wilayah kecamatan Batang Tuaka ini. Ini mencerminkan bahwa sinergitas antar aparat dengan masyarakat saling berkesinambungan.

“Mudah mudahan dengan datangnya saya kesini dapat menambah dan mempererat jalinan silaturahmi kita,memperkuat sinergitas yang sudah terbangun. Karena dengan silaturahmi juga berarti membuka pintu rezeki buat kita semua,” imbuhnya.

Lebih lanjut dikatakan Dandim. Khusus untuk prajurit TNI pelihara selalu sinergitas antar instansi rangkul seluruh komponen masyarakat dengan selalu membantu setiap kesulitan masyarakat. TNl khususnya Babinsa harus selalu ada untuk masyarakat.

“Laksanakan segala tugas atau perintah dari komando atas dengan penuh rasa tanggung jawab serta pelihara selalu keharmonisan dalam rumah tangga,” tegasnya.

Dandim juga berpesan, Hindari sekecil mungkin permasalahan dan jangan pernah lari dari permasalahan karena akan menambah masalah itu menjadi semakin besar. “Sebenarnya masalah itu adalah sahabat dalam hidup kita,tanpa masalah tidak mungkin hidup kita akan bisa maju dan sukses seperti ini. Dengan masalah itulah kita bisa lebih mawas diri lebih dewasa dalam menjalani hidup tergantung pada bagaimana kita menyikapi masalah tersebut,” pungkasnya.

Lebih lanjut dikatakan Dandim. Saat ini masih dalam situasi dan kondisi COVID- 19, tetap jaga kesehatan dengan selalu mentaati dan menjalankan prokes COVID- 19 yang sudah di terapkan pemerintah.

“Sosialisasikan kembali tentang manfaat vaksinasi kepada masyarakat agar pencapaian prosentase vaksinasi diwilayah Kabupaten lnhil dapat tercapai sesuai harapan pemerintah karena persentase hasil Vaksinasi di wilayah Kabupaten lnhil masih sagat rendah,” pesannya.

Di akhir acara, Dandim memberikan tali asih kepada anak anak yatim dan kaum dhuafa dilanjutkan peninjauan pelaksanaan Vaksinasi yang dilaksanakan oleh Puskesmas Sungai Piring di SDN 004/Batang Tuaka.

Setelah meninjau pelaksanaan Vaksinasi, Dandim beserta rombongan melanjutkan kunjungan kerja ke Koramil 05/GAS.

Check Also

BABINSA KORAMIL 06/CERENTI KODIM 0302 INHU GOTONG ROYONG PEMBERSIHAN DAN MEMBUAT TERAS MUSHOLA

Dalam rangka melestarikan budaya gotong royong dan kebersamaan guna mewujudkan TNI dan masyarakat bersinergi,babinsa koramil …