Breaking News
Home / Berita Satuan / Kodim 0207/Simalungun Gelar Vaksinasi Massal di Kota Pematangsiantar

Kodim 0207/Simalungun Gelar Vaksinasi Massal di Kota Pematangsiantar

Kodam I/BB | Simalungun – Kodim 0207/Simalungun menggelar Vaksinasi massal yang diperuntukan kepada KBT dan masyarakat Umum di wilayah Kota Pematangsiantar. (9/7)

Sebelum pelaksanaan Vaksinasi terlebih dahulu anggota diambil Apel oleh Komandan Kodim 0207/Simalungun Letkol Inf. Roly Souhuoka, S.I.P. adapun arahan yang disampaikan ” Bagi rekan semua dalam melayani masyarakat usahakan sebaik mungkin, dan bila mereka ragu beri pemahaman, jangan mudah terpancing dengan pemahaman yang tidak bisa dipertanggung jawabkan, sampaikan dengan baik dan benar adanya “, pesannya.

Pelaksanakan gelar vaksinasi massal di Monitoring langsung oleh Komandan Kodim 0207/Simalingun Letkol Inf. Roly Souhuoka, S.I.P. walau dengan kesibukan beliau tetap menyempatkan untuk mendampingi para peserta Vaksin yang dilaksanakan di Gedung Yayasan Sultan Agung Kota Pematangsiantar.

Vaksinasi massal yang digelar bertujuan mendukung Program Pemerintah dalam upaya percepatan Vaksinasi guna memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 dengan menggunakan Tenaga Kesehatan (nakes) dari Denkesyah 01.04.01 Pematang Siantar.

Menurut Komandan Kodim 0207/Simalingun, selaku Promotor kegiatan tersebut, pemberian Vaksin Covid-19 bermaksud untuk mengurangi penularan virus Covid-19, serta untuk menambah kekebalan (Herd Immunity) dan melindungi masyarakat dari Covid-19 agar tetap Produktif.

Ia juga menambahkan, “Pemberian Vaksinasi dinilai lebih hemat biaya dibanding biaya pengobatan”.

“Hal ini merupakan upaya dan langkah yang efektif untuk menekan penyebaran Covid-19”, tuturnya.

Senada dengan itu, dalam pelaksanaan gelar Vaksinasi tersebut terlihat Antusias masyarakat sangat luar biasa, hal ini terbukti dari banyaknya kehadiran masyarakat dalam kegiatan tersebut.

“Syukurlah, dari jumlah yang hadir, masyarakat sudah mengerti dan memahami manfa’at dari vaksin”, ucapnya.

Check Also

Jaga Hubungan Tali Silaturahmi, Satgas Yonif 126/KC Laksanakan Komsos Dengan Tokoh Masyarakat

Dalam rangka menjaga dan mempererat hubungan silaturahmi serta menjaga kestabilan masyarakat perbatasan prajurit Satgas Yonif …