Breaking News
Home / Berita Satuan / Kodim 0204/DS Terus Berikan Vaksinasi Booster ke Seluruh Prajurit, PNS dan Persit

Kodim 0204/DS Terus Berikan Vaksinasi Booster ke Seluruh Prajurit, PNS dan Persit

Sei Rampah – Kodim 0204/DS terus menggencarkan vaksinasi booster atau vaksin tahap ketiga kepada seluruh Prajurit, PNS, dan anggota Persit di jajarannya.

Seperti hari ini, Rabu (2/2/2022). Serbuan Vaksinasi Booster Kodim 0204/DS ini kembali digelar di Koramil 10/Sei Rampah, Kabupaten Serdangbedagai.

โ€œIni vaksinasi dosis ketiga (Booster) bagi seluruh keluarga besar Kodim 0204/DS yang berlangsung secara serentak diwilayah teritorial Kodim,โ€ ucap Komandan Kodim 0204/DS, Letkol Kav Jackie Yudhantara, SSos, MHan melalui Pasiter Kodim 0204/DS, Kapten Inf Abdul Malik.

Pasiter menyampaikan, vaksin booster akan disuntikkan terhadap seluruh keluarga besar Kodim 0204/DS, mulai dari Prajurit, PNS dan anggota Persit di seluruh jajarannya, sebelum nantinya juga dilakukan kepada masyarakat umum yang rentan terpapar Covid-19 dan utamanya para lansia.

โ€œVaksin dosis ketiga atau booster sangat penting bagi keluarga besar Kodim untuk meningkatkan imunitas mengingat personil kita memiliki tugas pokok pembinaan teritorial khususnya para Babinsa, dimana nantinya juga akan mengajak masyarakat umum yang utamanya lansia untuk juga melakukan penyuntikan vaksin booster,โ€ kata Pasiter

Kegiatan vaksinasi yang berlangsung secara serentak di wilayah teritorial Kodim 0204/DS berlangsung sesuai dengan jadwal dan protokol kesehatan yang ketat dengan rangkaian pelaksanaan yang dimulai dari registrasi peserta, pendaftaran peserta, verifikasi dan screening.

โ€œJadi pelaksanaan vaksinasi dosis ketiga ini berdasarkan Surat Edaran Kementerian Kesehatan RI Nomor HK.02.02/II/252/2022 tentang Vaksinasi Covid-19 dosis lanjutan (Booster), dan TNI khususnya Kodim 0204/DS siap mendukung serta menyukseskan vaksinasi booster yang merupakan program pemerintah dalam menuntaskan pandemi Covid-19,โ€ ucapnya.

Check Also

BABINSA KORAMIL 06/CERENTI KODIM 0302 INHU GOTONG ROYONG PEMBERSIHAN DAN MEMBUAT TERAS MUSHOLA

Dalam rangka melestarikan budaya gotong royong dan kebersamaan guna mewujudkan TNI dan masyarakat bersinergi,babinsa koramil …