Breaking News
Home / Berita Utama / Kodam I/BB Sambut Pangdam Baru Mayjen TNI Hassanudin dengan acara Tradisi

Kodam I/BB Sambut Pangdam Baru Mayjen TNI Hassanudin dengan acara Tradisi

Medan โ€“ Seluruh Prajurit dan PNS Kodam I/BB melakukan acara tradisi penyambutan kedatangan Panglima Kodam I/Bukit Barisan yang baru, Mayjen TNI Hassanudin, SIP, bersama ibu, Ny Dwianne Dessy Hassanudin di Lapangan Makodam I/Bukit Barisan, Jln Gatot Subroto Km 7,5 Medan, Rabu (25/11/2020).

Demikian disampaikan Kapendam I/BB, Kolonel Inf Zeni Djunaidhi, SSos, MSi, dalam keterangannya di Media Centre Pendam I/BB, hari Rabu (25/11/2020)

Acara penyambutan diawali dengan penghormatan Pangdam I/BB, Mayjen TNI Hassanudin, SIP, kepada personel Pos Jaga Kesatrian Makodam I/BB.

Kemudian dilanjutkan dengan penyematan kain khas Batak โ€œUlosโ€ oleh Kasdam I/BB, Brigjen TNI Didied Pramudito kepada Mayjen TNI Hassanudin, dan penyerahan buket bunga dari Wakil Ketua Persit KCK PD I/BB kepada Ny Dwianne Dessy Hassanudin.

Acara tradisi korps penyambutan Pangdam I/BB yang baru ini sengaja meniadakan upacara militer seperti yang sudah-sudah.

โ€œKarena masih dalam situasi pandemi Covid-19, maka upacara ditiadakan, dan diganti dengan acara penyambutan biasa dengan tetap mengedepankan Protokol Kesehatan,โ€ jelas Kolonel Zeni.

Setelah menerima penyematan Ulos, Pangdam I/BB bersama ibu dengan didampingi Kasdam, Irdam, Kapok Sahli Pangdam, dan para Danrem jajaran berjalan melewati barisan Pedang Pora dengan diiringi lagu โ€œSelamat Datang Bapak Panglimaโ€ yang dilantunkan para Prajurit Korsik.

Meski digelar secara sederhana, namun acara penyambutan Pangdam I/BB yang baru ini berlangsung cukup khidmat.

Apalagi dengan hadirnya barisan PNS TNI AD yang memberikan penyambutan โ€œBeras Ni Tondiโ€.

Tampak Pangdam I/BB, Mayjen TNI Hassanudin dan ibu begitu gembira menerima semua prosesi acara penyambutan yang disuguhkan para Prajurit dan PNS TNI AD.

Acara diakhiri dengan tatap muka dan silaturahmi Pangdam I/BB bersama Ibu dengan seluruh PJU di Lounge Room Makodam I/BB, serta dilanjutkan pengucapan ikrar sumpah setia dan penghormatan kepada Pataka Kodam I/BB yang digelar di Serambi Kehormatan.

“Untuk acara hari ini dilakukan tradisi korps penerimaan Pangdam I/BB yang baru yang kemudian dilanjutkan dengan apel luar biasa dan serah terima naskah kerja. Acara malam pisah-sambut Pangdam I/BB akan dilangsungkan pada Sabtu, 28 November 2020 di Balai Prajurit Makodam I/BB,” pungkas Kolonel Zeni.

*Sumber: Pendam I/BB

Check Also

Momentum HUT Ke-77, Pangdam I/BB Harapkan Persit Beri Pembinaan ke Istri Prajurit dan Keluarganya

Medan – Selaku pembina Persit Kartika Chandra Kirana dan Keluarga Besar Kodam I/Bukit Barisan, saya …