Breaking News
Home / Berita Satuan / Keliling Kampung Tomerau, Personel Satgas Pamtas Yonif 125/Siโ€™mbisa Berikan Pelayanan Kesehatan Gratis Kepada Warga

Keliling Kampung Tomerau, Personel Satgas Pamtas Yonif 125/Siโ€™mbisa Berikan Pelayanan Kesehatan Gratis Kepada Warga

Kodam I/BB | Merauke โ€“ Untuk memelihara dan meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat, Satgas Pamtas Yonif 125/Siโ€™mbisa di bawah Komando Pelaksana Operasi (Kolakops) Korem 174/ATW secara rutin memberikan pelayanan kesehatan kepada warga.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 125/Siโ€™mbisa, Letkol Inf Anjuanda Pardosi dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Merauke, Papua, Sabtu (10/10/2020).

Dansatgas mengungkapkan, lima orang personel Satgas dari Pos Tomerau dipimpin Serda Jesaya Tarigan berkeliling kampung dan memberikan pelayanan kesehatan kepada warga kampung Tomerau, Distrik Naukenjerai, Kabupaten Merauke.

โ€œPelayanan kesehatan keliling seperti ini rutin dilakukan oleh personel Satgas,โ€ pungkasnya.

Lebih lanjut dikatakan, Satgas Yonif 125/Siโ€™mbisa selain melaksanakan tugas pokok mengamankan wilayah perbatasan RI-PNG, juga memiliki tanggung jawab moral untuk selalu aktif membantu mengatasi kesulitan warga perbatasan.

โ€œMinimnya fasilitas dan petugas kesehatan di kampung tertentu membuat personel Satgas harus berperan aktif memberikan pelayanan kesehatan kepada warga,โ€ imbuhnya.

โ€œSelain itu, pelayanan kesehatan dengan berkeliling kampung ini juga sangat efektif untuk membangun komunikasi yang baik antara Satgas dengan warga,โ€ tambahnya.

Menurut Dansatgas, di setiap Pos jajaran Satgas Yonif 125/Siโ€™mbisa terdapat petugas kesehatan untuk menjaga memelihara kesehatan personel Pos masing-masing.

โ€œJadi, tim kesehatan ini juga diberdayakan untuk melayani kesehatan warga, sehingga kehadiran Satgas benar-benar dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat perbatasan,โ€ tandasnya.

Pelayanan kesehatan keliling oleh Satgas mendapat respon positif dan antusias dari warga kampung Tomerau. Bapak Samuel Mbanggu (78) warga Tomerau menuturkan sangat terbantu dengan adanya layanan kesehatan keliling tersebut.

โ€œTerima kasih atas kepedulian Satgas sudah berkunjung ke tempat kami dan memberikan pelayanan kesehatan. Semoga Tuhan senantiasa menyertai dan memberkati bapak TNI,โ€ ujarnya.

Check Also

BABINSA KORAMIL 06/CERENTI KODIM 0302 INHU GOTONG ROYONG PEMBERSIHAN DAN MEMBUAT TERAS MUSHOLA

Dalam rangka melestarikan budaya gotong royong dan kebersamaan guna mewujudkan TNI dan masyarakat bersinergi,babinsa koramil …