Breaking News
Home / Berita Satuan / Kapendam I/BB: TMMD 108 Pekanbaru, Bakti TNI Wujudkan Asa Rakyat

Kapendam I/BB: TMMD 108 Pekanbaru, Bakti TNI Wujudkan Asa Rakyat

 

Medan – Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 Kodim 0301/Pekanbaru Tahun 2020 di Kelurahan Tebing Tinggi Okura, Kecamatan Rumbai Pesisir, Kota Pekanbaru, merupakan usulan dari masyarakat yang kemudian dikerjakan oleh TNI AD bersama pemerintah daerah dan instansi terkait lainnya.

Karena itu, pelaksanaan TMMD ini semata-mata hanya untuk memenuhi asa rakyat akan geliat roda pembangunan di wilayahnya, sehingga pada akhirnya warga jualah yang merasakan manfaat dari pembangunan yang dilakukan.

Hal ini disampaikan Kepala Penerangan Kodam I/Bukit Barisan (Kapendam I/BB), Kolonel Inf Zeni Djunaidhi, S.Sos, MSi, dalam merespon pelaksanaan TMMD ke-108 Kodim 0301/PBR dari Media Centre Pendam I/BB di Medan, Selasa (21/7/2020).

Kependam menjelaskan, salah satu sasaran fisik TMMD 108 Kodim 0301/PBR adalah pembangunan jalan sekolah sepanjang 480 meter, dengan lebar empat meter di RT 01/RW 04, Kelurahan Tebing Tinggi Okura, Kecamatan Rumbai Pesisir, Kota Pekanbaru.

“Dari laporan Dansatgas melalui Pasiter Kodim 0301/PBR, Kapten Czi P Siregar yang kita terima, sampai saat ini progres pembangunan jalan sekolah itu sudah masuk tahap pengerasan yang kemudian dilanjutkan dengan penghamparan sirtu (pasir dan batu),” jelas Kolonel Zeni.

Secara keseluruhan, lanjut Zeni, progres pembangunan jalan sekolah ini sudah sesuai target, yang pada akhirnya nanti akan memudahkan transportasi warga desa, serta mempercepat kemajuan daerah, termasuk meningkatkan taraf perekonomian wilayah.

Zeni pun memberikan apresiasi atas semangat personel Satgas bersama warga yang terus bahu membahu dalam bergotong royong menyelesaikan tahap demi tahap pembangunan jalan sekolah itu.

“Semua yang dibangun ini hanya untuk rakyat. Jadi tolong dirawat dan dipelihara, sehingga masa pakainya akan lebih tahan lama,” ucap Pamen TNI AD lulusan Akmil 1993 ini.

Sementara, Yatno, salah satu warga Kelurahan Tebing Tinggi Okura yang ikut bergotong royong bersama personel Satgas, mengaku sangat senang dengan adanya TMMD 108 di kampungnya.

“Sebagai warga kampung setempat, kami bersyukur dan mengucapkan terima kasih atas dipilihnya Okura sebagai pelaksanaan TMMD ke 108 ini. Daerah kami akan semakin maju. Makanya kami pun senang hati turut membantu kegiatan bapak-bapak tentara ini. Kami jadi bangga,” ucap Yatno.

*Sumber: Pendam I/BB

Check Also

BABINSA KORAMIL 06/CERENTI KODIM 0302 INHU GOTONG ROYONG PEMBERSIHAN DAN MEMBUAT TERAS MUSHOLA

Dalam rangka melestarikan budaya gotong royong dan kebersamaan guna mewujudkan TNI dan masyarakat bersinergi,babinsa koramil …