Breaking News
Home / Berita Satuan / Jumat Berkah, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 126/KC Bagikan Baju Layak Pakai Kepada Warga Perbatasan

Jumat Berkah, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 126/KC Bagikan Baju Layak Pakai Kepada Warga Perbatasan

Keerom – Prajurit Satgas Yonif 126/KC bagikan pakaian layak pakai kepada warga di wilayah perbatasan RI-PNG Kampung Monogoefi, Distrik KM 140, Kabupaten Keerom, Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 126/KC Letkol Inf Dwi Widodo S.H., M. Han. dalam rilis tertulisnya, Jumat (14/1/2022).

“Mengingat akses yang jauh dari perkotaan dan sebagian besar perekonomian warga hanya mencukupi untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari maka kami Satgas Yonif 126/KC dengan ini membagikan pakaian layak pakai yang kami berikan semoga bermanfaat untuk warga di perbatasan,โ€ Ungkap Dansatgas.

Danpos KM 140 Letda Inf M. Yunus mengatakan, kehadirannya di Kampung Banda selain sebagai Satgas Pamtas RI-PNG juga untuk membantu mengatasi kesulitan masyarakat.

โ€œDengan apa yang kami berikan ini kiranya dapat sedikit mengurangi beban masyarakat serta dapat mempererat hubungan emosional antara anggota Satgas Yonif 126/KC dengan masyarakat Kampung Banda,โ€ Kata Danpos.

Sementara itu, warga perbatasan Ricad mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Satgas Pamtas Yonif 126/Kala Cakti.

“Kegiatan-kegiatan seperti ini sangat menyita perhatian masyarakat dan sangat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat. Terimakasih bapak-bapak TNI dari Pos KM 140 karena memberikan pakaian untuk warga,” Ucapnya.

Check Also

BABINSA KORAMIL 06/CERENTI KODIM 0302 INHU GOTONG ROYONG PEMBERSIHAN DAN MEMBUAT TERAS MUSHOLA

Dalam rangka melestarikan budaya gotong royong dan kebersamaan guna mewujudkan TNI dan masyarakat bersinergi,babinsa koramil …