Breaking News
Home / Berita Satuan / Jelang Ramadhan Tiba, Babinsa Koramil 16/Tapung Ajak Warga Bersihkan Makam

Jelang Ramadhan Tiba, Babinsa Koramil 16/Tapung Ajak Warga Bersihkan Makam

Tapung Hulu, โ€“ Menjelang bulan suci Ramadhan / Bulan Puasa tiba, Peltu Suriadi Babinsa Koramil 16/Tapung Kodim 0313/Kampar bersama warga masyarakat Desa Bukit Kemuning melaksanakan kerja bakti pembersihan Tempat Pemakaman Umum (TPU) Giri Langgeng di Desa Bukit Kemuning Kecamatan Tapung Hulu Kabupaten Kampar. Senin (14/03/2022).

Kerja bakti pembersihan makam tersebut adalah sudah menjadi tradisi yang dilaksanakan setiap menjelang bulan Ramadhan yang melibatkan seluruh perangkat desa dan warga masyarakat Desa Bukit Kemuning. Adapun Sasaran kerja bakti ini adalah pembersihan semak semak, rumput dan sampah di areal makam.

Kepala Desa Bukit Kemuning Bapak Samirin disela sela kegiatannya mengatakan bahwa, โ€œDengan dilakukannya pembersihan di seluruh area makam ini diharapkan warga yang nantinya akan melaksanakan ziarah ke makam dapat melangkah dengan leluasa dan merasa nyaman,โ€ ujarnya

Sementara Peltu Suriadi selaku Babinsa di wilayah desa Bukit Kemuning mengatakan bahwa, โ€œKebersamaan dengan seluruh komponen masyarakat untuk peduli akan kebersihan lingkungan harus tetap dijaga bersama, disamping itu kegiatan tersebut merupakan hal positif yang bertujuan membangun masyarakat dalam menumbuhkan semangat gotong royong,โ€ terangnya.

โ€œSemoga dengan adanya kegiatan seperti ini, masyarakat akan lebih peduli tentang pentingnya gotong-royong dalam menjaga kebersihan lingkungan dan menjaga tradisi kearifan lokal, sebagai bentuk rasa hormat untuk menghargai jasa para leluhur yang telah meninggal dunia,โ€ imbuh Babinsa.

Check Also

BABINSA KORAMIL 06/CERENTI KODIM 0302 INHU GOTONG ROYONG PEMBERSIHAN DAN MEMBUAT TERAS MUSHOLA

Dalam rangka melestarikan budaya gotong royong dan kebersamaan guna mewujudkan TNI dan masyarakat bersinergi,babinsa koramil …