Breaking News
Home / Berita Satuan / Jelang Purna Tugas, Tim Rikmat Kolakops Korem 174/ATW Laksanakan Pemeriksaan Materil Inventaris Pos Jajaran Satgas Pamtas Yonif 125/Siโ€™mbisa

Jelang Purna Tugas, Tim Rikmat Kolakops Korem 174/ATW Laksanakan Pemeriksaan Materil Inventaris Pos Jajaran Satgas Pamtas Yonif 125/Siโ€™mbisa

Kodam I/BB | Merauke โ€“ Menjelang berakhirnya masa penugasan di perbatasan RI-PNG sektor selatan, Tim Rikmat Kolakops (Komando Pelaksana Operasi) Korem 174/ATW melaksanakan pemeriksaan materil inventaris pos jajaran Satgas Pamtas Yonif 125/Siโ€™mbisa.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 125/Si’mbisa Letkol Inf Anjuanda Pardosi dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Merauke, Papua, Selasa (5/1/2021).

Dansatgas mengungkapkan, tujuh orang personel yang tergabung dalam Tim Rikmat Kolakops Korem 174/ATW dipimpin Pasilatrem 174/ATW Kapten Inf Beben Bima Sinurat terjun langsung ke pos-pos jajaran Satgas Yonif 125/Si’mbisa untuk melaksanakan pemeriksaan materil.

โ€œTim melakukan pemeriksaan dimulai dari Pos Bupul 12, kemudian berlanjut ke pos berikutnya sampai beberapa hari kedepan hingga seluruh pos selesai diperiksa nanti,โ€ urainya.

Lebih lanjut dikatakan, pemeriksaan ini bertujuan untuk mengetahui kondisi riil materil inventaris yang ada di jajaran pos Satgas Pamtas Yonif 125/Siโ€™mbisa.

โ€œKarena kondisi materil ini sangat penting untuk mendukung kelancaran pelaksanaan tugas pokok satuan tugas pengamanan perbatasan (Satgas Pamtas),โ€ tandasnya.

Dijelaskan pula oleh Dansatgas, bahwa dalam setiap kesempatan dirinya selalu menekankan kepada seluruh prajurit agar selalu merawat dan memelihara perlengkapan, terutama barang-barang inventaris yang ada di pos masing-masing.

โ€œKarena barang-barang tersebut adalah merupakan inventaris milik negara yang harus dipelihara dan dijaga dengan baik sebagai bukti pertanggungjawaban kita,โ€ tegasnya.

Check Also

BABINSA KORAMIL 06/CERENTI KODIM 0302 INHU GOTONG ROYONG PEMBERSIHAN DAN MEMBUAT TERAS MUSHOLA

Dalam rangka melestarikan budaya gotong royong dan kebersamaan guna mewujudkan TNI dan masyarakat bersinergi,babinsa koramil …