Breaking News
Home / Berita Satuan / Jelang Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-75, Satgas Yonif 125/Siโ€™mbisa Gelar Kerja Bakti Bersama SD YPPK ST. FRANSISKUS XAVERIUS

Jelang Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-75, Satgas Yonif 125/Siโ€™mbisa Gelar Kerja Bakti Bersama SD YPPK ST. FRANSISKUS XAVERIUS

Kodam I/BB | Merauke โ€“ Jelang peringatan HUT Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia ke-75, Prajurit Satgas Pamtas Yonif 125/Siโ€™mbisa melaksanakan kegiatan kerja bakti bersama guru dan siswa/i SD YPPK ST. FRANSISKUS XAVERIUS.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 125/Siโ€™mbisa, Letkol Inf Anjuanda Pardosi dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Merauke, Papua, Senin (10/8/2020).

Diungkapkan Dansatgas, sasaran kegiatan kerja bakti kali ini adalah pemasangan umbul-umbul dan pembersihan pekarangan SD YPPK ST. FRANSISKUS XAVERIUS Yanggandur, Distrik Sota, Kabupaten Merauke, Papua.

โ€œDipimpin Danpos Yanggandur, Letda Inf Agustoni Siboro beserta empat orang anggotanya bahu-membahu bergotong-royong dengan para guru melaksanakan pekerjaan tersebut dengan penuh semangat dan kesabaran membimbing dan mengarahkan siswa/i,โ€ ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan ini selain untuk memeriahkan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-75, juga sekaligus menanamkan pemahaman kepada siswa/i akan pentingnya kebersihan lingkungan maupun kebersamaan dalam menyelesaikan suatu pekerjaan.

โ€œSebagaimana kita ketahui, sejarah membuktikan bahwa Indonesia Merdeka berkat adanya persatuan dan kesatuan yang kuat,โ€ tandasnya.

Dansatgas menambahkan, melalui kegiatan kerja bakti seperti ini bisa memberi banyak faedah dan manfaat bagi siswa/i, diantaranya lingkungan sekolah menjadi bersih sehingga tidak rentan terhadap wabah penyakit, melatih kerja sama, meningkatkan kekompakan antara guru dengan peserta didiknya dan lain sebagainya.

โ€œPembentukan karakter sejak usia dini sangatlah penting, sehingga kedepannya tidak terjadi degradasi moral dan mental,โ€ tambahnya.

Sementara itu, PLT Kepala Sekolah SD YPPK ST. FRANSISKUS XAVERIUS Yanggandur, Regina Wermasubun (40) menyampaikan ucapan terima kasih kepada Satgas yang telah bersedia membantu pelaksanaan kegiatan kerja bakti tersebut.
โ€œKiranya dengan kehadiran bapak-bapak Satgas dapat menjadi motivasi bagi anak-anak didik kami untuk meraih cita-cita mereka,” ujarnya.

Check Also

Anggota Koramil 07/Salak Dampingi BPBD Dan Masyarakat Bersihkan Material yang menutupi jalan akibat longsor

Babinsa Koramil 07/Salak Kodim 0206/Dairi Serda Juparman Purba Aktif Selalu memonitoring Wilayah desa binaannya di …