Breaking News
Home / Berita Satuan / Jaga Kesehatan, Personel Pos Dobo Ajak Warga Mesiang Senam Bersama Dan Berikan Pengobatan Gratis

Jaga Kesehatan, Personel Pos Dobo Ajak Warga Mesiang Senam Bersama Dan Berikan Pengobatan Gratis

Maluku, — Demi menjaga kesehatan agar selalu bugar dalam melaksanakan aktifitas sehari-hari, Personel Pos Dobo SSK III Satgas Yonif RK 136/TS mengajak warga untuk melaksanakan senam bersama sekaligus menggelar pengobatan dan pengecekan kesehatan gratis di Desa Mesiang, Kec. Aru Tengah Selatan, Kab. Dobo, (Selasa/21 Januari 2020).

Pengobatan dan Pengecekan kesehatan gratis yang diselenggarakan bersama tenaga kesehatan dari Puskesmas Mesiang tersebut bertujuan untuk menghibur serta membantu warga Desa Mesiang khususnya dibidang kesehatan.

โ€œKegiatan Binter ini merupakan wujud kepedulian personel Satgas dan sebagai bentuk silahturahmi dengan masyarakat Desa Binaan, sehingga hal tersebut dapat membangun kebersamaan antara masyarakat dengan TNIโ€ ungkap Danpos Dobo Letda Inf Akhmad Sultoni Yahya.

โ€œMayoritas yang mengikuti acara ini adalah para orang tua dan Lansia, untuk itu pada kesempatan kali ini kami dari satgas yang dibantu oleh pegawai Puskesmas Mesiang turut menghimbau kepada para Lansia agar selalu menjaga kesehatan dengan mengatur pola makan dan melakukan aktifitas ringan seperti senam dipagi hari agar terhindar dari berbagai macam penyakitโ€.

Bapak Herman Peter Welay selaku Kepala Desa Mesiang dan seluruh warga menyambut hangat atas terselenggaranya acara tersebut, โ€œkegiatan seperti ini bisa menghibur warga, karena selama ini tidak pernah dilaksanakan apalagi di Desa ini banyak lansianya dan sebagian besar mayoritas warga bermata pencaharian sebagai nelayan jadi sangat perlu untuk menjaga kesehatanโ€.

โ€œKami juga mengucapkan terimakasih, karena anggota TNI sudah mau bekerjasama dengan Puskesmas Mesiang untuk memberikan pengobatan dan pengecekan kesehatan gratis kepada wargaโ€, kata Peter Welay.

Check Also

BABINSA KORAMIL 06/CERENTI KODIM 0302 INHU GOTONG ROYONG PEMBERSIHAN DAN MEMBUAT TERAS MUSHOLA

Dalam rangka melestarikan budaya gotong royong dan kebersamaan guna mewujudkan TNI dan masyarakat bersinergi,babinsa koramil …