Breaking News
Home / Berita Satuan / HUT ke-56, Satgas Pamtas Yonif 125/Siโ€™mbisa Gelar Acara Syukuran Di Tapal Batas

HUT ke-56, Satgas Pamtas Yonif 125/Siโ€™mbisa Gelar Acara Syukuran Di Tapal Batas

Kodam I/BB | Merauke โ€“ Di tengah pelaksanaan tugas pengamanan perbatasan RI-PNG, Satgas Yonif 125/Siโ€™mbisa di bawah Komando Pelaksana Operasi (Kolakops) Korem 174/ATW menggelar acara syukuran dalam rangka memperingati HUT Yonif 125/Siโ€™mbisa ke-56 di Pos Komando Taktis (Kotis) Bupul 1, Distrik Elikobel, Kabupaten Merauke.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 125/Si’mbisa, Letkol Inf Anjuanda Pardosi dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Merauke, Papua, Sabtu (28/11/2020).

Dansatgas mengungkapkan, perayaan dalam rangka memperingati HUT Batalyon biasanya digelar dengan meriah, namun tahun ini berbeda dari biasanya karena sedang melaksanakan tugas operasi.

โ€œKendati demikian, acara syukuran yang dilaksanakan walau sederhana tidak menghilangkan kekhidmatan maupun makna dari peringatan HUT Batalyon itu sendiri,โ€ pungkasnya.

Lebih lanjut dikatakan, Perayaan Hari Ulang Tahun Batalyon kali ini justru terasa special dengan nuansa yang berbeda, karena pelaksanaannya digelar di daerah penugasan pengamanan perbatasan RI-PNG.

โ€œKegiatan acara syukuran dilaksanakan dalam waktu bersamaan dengan personel yang berada di home base secara virtual,โ€ urai Dansatgas.

Mengawali sambutannya, Dansatgas mengajak kepada seluruh keluarga besar Batalyon Infanteri 125/Siโ€™mbisa senantiasa bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, atas segala limpahan rahmat dan karunianya.

โ€œSelaku Komandan Batalyon, saya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh Prajurit Siโ€™mbisa dimanapun berada atas segala pengabdian dan dedikasinya selama ini,โ€ tandasnya.

โ€œSemoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa melindungi kita dalam menjalankan tugas pengabdian kepada bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai,โ€ ucapnya berharap.

Check Also

BABINSA KORAMIL 06/CERENTI KODIM 0302 INHU GOTONG ROYONG PEMBERSIHAN DAN MEMBUAT TERAS MUSHOLA

Dalam rangka melestarikan budaya gotong royong dan kebersamaan guna mewujudkan TNI dan masyarakat bersinergi,babinsa koramil …