Breaking News
Home / Berita Satuan / Dukung Program Pemerintah Setempat Untuk Menciptakan Lingkungan Yang Bersih, Satgas Yonif 125/Siโ€™mbisa Bantu Pembangunan Water Closet Di Rumah-Rumah Warga Kampung Kondo

Dukung Program Pemerintah Setempat Untuk Menciptakan Lingkungan Yang Bersih, Satgas Yonif 125/Siโ€™mbisa Bantu Pembangunan Water Closet Di Rumah-Rumah Warga Kampung Kondo

Kodam I/BB | Merauke โ€“ Dalam rangka mendukung program pemerintah setempat untuk menciptakan lingkungan yang bersih, Satgas Pamtas Yonif 125/Si,mbisa di bawah Komando Pelaksana Operasi (Kolakops) Korem 174/ATW turut membantu pembuatan Water Closet (WC) di rumah-rumah warga Kampung Kondo, Distrik Naukenjerai, Merauke.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 125/Siโ€™mbisa, Letkol Inf Anjuanda Pardosi dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Merauke, Papua, Senin (30/11/2020).

Diungkapkan Dansatgas, karena masih banyaknya warga yang belum memiliki water closet di rumahnya, pemerintah Kampung Kondo memberikan bantuan untuk pembangunan water closet di rumah-rumah warga.

โ€œSebanyak 12 water closet bantuan dari pemerintah setempat dibangun di rumah-rumah warga di Kampung Kondo,โ€ ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, dalam pengerjaannya lima orang personel Satgas dari Pos Kondo dipimpin Serda R. Sitinjak terjun langsung membantu warga.

โ€œKeikutsertaan prajurit Satgas dalam membantu pembangunan water closet tersebut sebagai wujud kepedulian dan kebersamaan dengan warga dalam upaya menciptakan lingkungan yang sehat,โ€ jelas Dansatgas.

โ€Pembangunan water closet ini penting untuk dilakukan, agar pola hidup sehat dan lingkungan bersih dapat diterapkan,โ€ urainya.

Di tempat terpisah, Kepala Kampung Kondo Elisa Banggu (47) mengucapkan terima kasih atas kepedulian dan partisipasi Satgas yang telah mwmbantu warganya dalam pembuatan water closet.

โ€œKami sungguh senang dan mengapresiasi ketulusan bapak-bapak yang selalu hadir membantu kesulitan warga di kampung ini,โ€ imbuhnya.

โ€œHanya ungkapan terima kasih yang dapat kami ucapkan atas kerja samanya. Selamat bertugas, kiranya Tuhan selalu memberkati, ” ucapnya.

Check Also

BABINSA KORAMIL 06/CERENTI KODIM 0302 INHU GOTONG ROYONG PEMBERSIHAN DAN MEMBUAT TERAS MUSHOLA

Dalam rangka melestarikan budaya gotong royong dan kebersamaan guna mewujudkan TNI dan masyarakat bersinergi,babinsa koramil …