Breaking News
Home / Berita Utama / Danrem 033/WP Pimpin Apel Rencana Operasi RS Pulau Galang Khusus Covid-19

Danrem 033/WP Pimpin Apel Rencana Operasi RS Pulau Galang Khusus Covid-19

Kodam I/BB | Batam โ€“ Komandan Satgas Penanganan Covid-19 wilayah Kepulauan Riau (Kepri), Brigjen TNI Gabriel Lema, SSos, memimpin pelaksanaan apel perdana rencana operasional RS Khusus Pulau Galang sebagai rumah sakit penanganan pasien Covid-19, Sabtu (4/4/2020) di Pulau Galang, Batam, Kepri.

Brigjen TNI Gabriel Lema yang juga Danrem 033/Wira Pramata ini menegaskan kepada 108 tim medis dan non medis yang ikut apel tentang SOP (Standard Operational Procedure) RS Khusus Pulau Galang.

โ€œKesiapan relawan, tenaga medis maupun non medis sebagai garda terdepan menghadapi pandemi Covid-19 di wilayah Kepri harus terus dikoordinasikan dengan baik,โ€ tegas Gabriel.

Tak hanya itu, Pati TNI AD yang pernah menjabat Danrindam I/BB ini menekankan, bahwa seluruh pasien tidak boleh ada yang ditolak. โ€œBaik berobat secara mandiri, maupun rujukan dari daerah lain, semuanya harus diterima,โ€ terangnya.

Gabriel mengingatkan kepada relawan, petugas medis maupun non medis untuk memberi pelayanan maksimal kepada pasien.

โ€œSeluruh pasien yang datang untuk berobat harus dilayani dan diatur sesuai Protap RS. Ingat jangan salah dalam pelayanan, karena masyarakat Indonesia sudah nyaman dengan keberadaan RS Pulau Galang khusus Covid-19 ini,โ€ ucapnya.

Di kesempatan yang sama, Gabriel juga menjelaskan bahwa di RS Pulau Galang Khusus Covid-19 ini, seluruh rungan yang ada sudah dibagi peruntukkannya.

โ€œSekitar 240 ruang pasien dan kantor sudah siap digunakan. Karenanya, mari kita semua bersatu dan bahu membahu demi tugas mulia untuk Bangsa dan Negara Indonesia tercinta ini,โ€ pungkasnya.

Check Also

Pangdam I/BB Minta Prajurit Yonif 125/Smb Jadikan Latihan Pratugas Sebagai Way of Life

Serdang Bedagai – Pangdam I/BB, Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, SE, MSi, meminta Prajurit Yonif …